Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Sukses Balaskan Dendam Simon McMenemy

By Andi Yanianto - Selasa, 17 April 2012 | 18:51 WIB
Mitra Kukar
Mitra Kukar

1 di Stadion Madya Aji Imbut, dalam lanjutan Indonesia Super League, Selasa (17/4) sore WIB. Tak hanya berhasil mendongkrak posisi ke urutan enam dari sebelumnya sembilan, kemenangan ini pun seolah membalaskan dendam mantan pelatih Saktiawan Sinaga dkk. yang baru saja dipecat, Simon McMenemy.

Pada pertemuan putaran pertama ISL, Persiram kala itu mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Wombik, Sorong, pada Maret. Setelah kekalahan itu, manajemen Mitra Kukar secara resmi memecat McMenemy dan mengangkat caretaker Sukardi Kardoks.

Di tangan Sukardi, permainan Mitra yang dimotori Ahmad Bustomi dan Arif Suyono sukses mengobrak-abrik pertahanan Laskar Bahari. Hasilnya pemain Persiram, Okto Maniani, sampai harus menjegal Arif di dalam kotak penalti pada menit ke-20. Protes keras yang diperlihatkan Okto diganjar kartu kuning plus tendangan penalti oleh wasit Thoriq Alkatiri. Eksekusi berhasil diselesaikan oleh Nemanja Obric.

Selang tujuh menit kemudian, tuan rumah menggandakan kedudukan berkat sundulan Saktiawan Sinaga setelah memanfaatkan sepak pojok Ahmad Bustomi. Tertinggal dua gol tak menyurutkan semangat tim asal kota Sorong tersebut. Menit ke-36 Anderson Da Silva membobol gawang Joice Sorongan. Hingga babak pertama usai, Mitra Kukar unggul 2-1.

Secara keseluruhan permainan babak kedua didominasi Okto dkk. Mitra Kukar hanya sesekali melakukan serangan balik berbahaya. Namun, hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 2-1 untuk keunggulan tim Barisan Kuat Kekar itu tidak berubah.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X