Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Arthur Irawan Tak Penuhi Panggilan PSSI

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 18 April 2012 | 20:09 WIB
Arthur Irawan
Bolanews
Arthur Irawan

Arthur Irawan, bek berkebangsaan Indonesia yang kini sedang meniti karier di tanah Spanyol bersama Espanyol B, mengkonfirmasi tak akan mengikuti pemusatan latihan timnas senior di Yogyakarta.

Berbeda dibanding Syamsir Alam, Yandi Sofyan, Yericho Cristiantoko, dan Alfin Tuasalamony yang memang ditahan oleh klubnya, CS Vise lantaran masih dibutuhkan, ketidakbisaan Irawan untuk bergabung dalam pemusatan latihan dikarenakan cedera yang dialami.

Lewat akun twitter-nya, @irawanRCDE, Irawan sendiri mengaku senang dipanggil untuk seleksi timnas. "Dan bagi saya main untuk timnas adalah suatu kehormatan. Tapi saya sekarang lagi cedera, dan harus istirahat paling tidak selama 10-15 hari."

Dalam akun twitter-nya itupula, Irawan menyatakan dirinya siap apabila kembali dipanggil masuk timnas. "Semoga setelah sembuh saya bisa membela Indonesia #GarudaDiDadaku," sambung pernyataan dalam akun twitter-nya.

Selain Irawan, pemusatan latihan yang dilakukan PSSI sebelum timnas turun dalam turnamen internasional Al-Nakbah di Palestina, 13-24 Mei 2012 mendatang, berpeluang tak dihadiri dua pemain naturalisasi yang kini merumput di Belanda, Toni Cussel dan Stefano Lilipaly.

"Rencana mereka akan ke Jakarta hanya setelah kompetisi selesai di bulan Juni. Hal ini juga mengingat kontraknya di klub dan belum ada tanggal aktivitas FIFA," kata Iman Arif, mantan Deputi Badan Tim Nasional (BTN) yang selama ini kerap berkomunikasi dengan para pemain naturalisasi kepada wartawan lewat pesan singkat, Rabu (18/4).


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X