Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zanetti Puji Stramaccioni

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 19 April 2012 | 12:43 WIB
Javier Zanetti dan Andrea Stramaccioni.
AFP/Getty Images
Javier Zanetti dan Andrea Stramaccioni.

Javier Zanetti yakin bahwa Andrea Stramaccioni akan tetap melatih Internazionale dan memberikan kemenangan demi kemenangan bagi tim. Walaupun begitu, pelatih muda ini memang hanya diplot hingga akhir musim ini.

Sang kapten berharap Andrea Stramaccioni akan terus melatih Inter paling tidak hingga akhir musim ini. Penunjukkan Stramaccioni sebagai pengganti Claudio Rannieri di bulan Maret lalu memang suatu kabar yang mengejutkan. Ia terbilang masih muda (36 tahun) untuk menangani klub sebesar Inter dan belum memiliki pengalaman kepelatihan.

Di bawah kepelatihannya, sejauh ini Inter memang belum terkalahkan. Ketika ditanya apakah ia akan memberikan kesempatan kepada Stramaccioni untuk mendapatkan tempat tetap, Zanetti dengan tegas memberikan sinyal positif.

"Tentu saja. Kami bekerja sama dengan baik dan merasakan sesuatu yang antusias saat latihan," kata sang kapten kepada Inter Channel.

Walupun sang kapten sangat menyukai kepemimpinan Stramaccioni, keputusan tetap saja berada di tangan Presiden Klub, Massimo Moratti. Zanetti percaya bahwa klub tidak akan gegabah karena Inter harus tetap mengejar tujuan mereka untuk kembali menguasai papan atas klasemen.

Zanetti tetap saja tidak bisa menyembunyikan kekaguman kepada Stramaccioni dan ia percaya sang pelatih baru ini akan memberikan kejayaan bagi Inter.

"Dia baik, sangat rendah hati, dan jujur sejak awal. Dia memiliki ide-ide cemerlang," ujar pemain veteran Argentina ini.

Zanetti berharap mereka dapat melalui musim ini dengan baik dan Stramaccioni melanjuti kepelatihannya.

Melatih Inter sebagai pengganti Cladio Ranieri merupakan start kembalinya ke dunia sepakbola. Dahulu ia merupakan salah satu pemain Bologna di musim 1994-1995. Namun, ia harus gantung sepatu di usia muda karena cedera lutut yang serius.

Stramaccioni berharap ia dan tim akan meraih poin maksimum saat menjamu Fiorentina, Minggu (22/4).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X