Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ulang Tahun PSSI Ke-82

By Ade Jayadireja - Kamis, 19 April 2012 | 15:48 WIB

82, pengurus PSSI mengadakan syukuran di kantor mereka yang berada dalam kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (19/4) siang WIB. Acara dihadiri oleh anggota EXCO dan mantan ketua umum PSSI, Azwar Anas.

Acara syukuran terasa spesial karena untuk pertama kali kedatangan perwakilan dari Ir. Soeratin yang merupakan pendiri PSSI yang diwakili oleh cucu dan juga merupak ahli waris dari beliau, Ibu Wuly Soekartono.

Acara dibuka dengan kata sambutan ketua umum PSSI, Djohar Arifin. Dalam kata sambutannya, ia menegaskan bahwa semangat perjuangan Ir. Soeratin perlu diteladani oleh semua pihak terutama Stakeholder sepak bola Indonesia.

"Sejarah bagi kita, 82 tahun umur PSSI sekarang. Luar biasa perjuangan beliau dalam sepak bola Indonesia sebagai alat pemersatu bangsa dan perlu kita teladani," kata Djohar kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, ia megungkapkan upaya PSSI untuk memeperjuangkan Ir. Soeratin sebagai pahlawan nasional.

"Kami sedang mengumpulkan buku-buku perjuangan beliau. Kami sedang mengusulkan kepada pemerintah untuk menjadikan beliau sebagai pahlawan nasional," ungkapnya.

Acara syukuran ditutup dengan ramah tamah dan penyerahan tumpeng sebanyak tiga kali.

Pertama, penyerahan tumpeng dari Djohar kepada Bapak Azwar Anas dan Ibu Wuly Soekartono. Kedua, dari Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman kepada perwakilan karyawan PSSI. Dan, yang terakhir dari Sekjen PSSI, Tri Goestoro kepada perwakilan wartawan.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X