Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Situasi Sulit Membuat Liverpool Makin Kuat

By Lilianto Apriadi - Kamis, 19 April 2012 | 15:43 WIB
Luis Suarez
Julian Finney/Getty Images
Luis Suarez

seok di urutan delapan klasemen.

Luis Suarez menegaskan bahwa kesulitan Liverpool musim ini akan menjadikan mereka klub yang lebih kuat. Suarez berharap beberapa pemain baru yang akan ditambahkan musim panas nanti akan memberikan pengalaman serta pembelajaran yang berharga.

"Kamu akan memiliki keterikatan terhadap tim dan menikmati trofi," ujar Suarez kepada LFC Weekly, majalah resmi klub.

Walaupun begitu, sebagai tim, Suarez menyerukan kepada pemain-pemain baru bahwa mereka akan banyak mendapat pelajaran dari pengalaman-pengalaman buruk. Dengan begitu, mereka dapat mengetahui bagaimana cara untuk tetap selalu solid sebagai tim.

Menurut Suarez, prospek masa depan Liverpool dapat ditentukan dari bagaimana cara mereka menghadapi masalah pada saat ini. Pemain asal Uruguay ini juga yakin, usaha perbaikan tim akan membuahkan hasil positif jika mereka dapat menyabet double winner musim ini saat mereka akan mampu mengalahkan Chelsea pada final Piala FA, 5 Mei 2012.

"Bahkan klub terbaik pun pernah mengalami masa sulit, tetapi kita harus belajar dari cara mereka mengatasi masalah tersebut," jelas mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

"Jika kamu dapat bereaksi positif terhadap kesulitan yang ada, maka hal tersebut menjadi sesuatu yang baik karena kamu akan menjadi lebih kuat."

Suarez menyadari performa timnya musim ini tidak berada di level yang benar. Walaupun begitu, menjadi hal yang penting untuk mengevaluasi kondisi tim secara keseluruhan. Suarez pun menghargai segala dukungan yang ditujukan kepada dirinya, tim, dan sang manajer Kenny Dalglish.

"Faktanya, ia adalah orang yang telah mempercayai saya. Dengan begitu, saya selalu menghargai dirinya karena saya rasa ia selalu memberikan 100 persen dukungannya."

Hal tersebut sangat penting bagi setiap pesepakbola (didukung penuh oleh sang manajer). Menurut Suarez, Dalglish sangat memahami dirinya baik sebagai pemain ataupun secara personal.

"Yang terpenting ia selalu memberikan masukan kepada saya karena kami memiliki posisi yang sama sebagai striker," aku Suarez dengan bangga.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X