Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bebas Berkreasi Jadi Kunci Sukses Deltras

By Octa Kusuma Nugraha - Kamis, 19 April 2012 | 20:20 WIB

1 atas tuan rumah, PSMS Medan, di stadion Teladan, Kamis (19/4) sore WIB. Mengingat rentetan catatan buruk yang telah menimpa tim asal Sidoarjo ini.

Memasuki putaran kedua Indonesia Super League (ISL), Mijo Dadic dkk hanya mampu menempati posisi kedua terbawah klasemen. Belum lagi catatan buruk di 11 laga terakhir yang dilakoninya. Deltras hanya mampu sekali meraih poin penuh. Akibatnya, pelatih Jorg Peter Steinebrunner mengundurkan diri pada Sabtu (14/4), sehari setelah Deltras dikalahkan Sriwijaya FC.

Caretaker Blitz Tarigan didaulat untuk menggantikannya. Dalam hitungan lima hari, mantan asisten pelatih ini berhasil menjawab keraguan dengan memboyong kemenangan di laga perdananya. Menurut Blitz, kunci sukses kemenangan ini merupakan hasil jerih payah para pemain Deltras yang memiliki semangat pantang menyerah melawan tim-tim besar. Ditambah dengan taktik yang diterapkan Blitz, yaitu dengan membebaskan James Koko Lomell dkk dalam berkreativitas saat berada di lapangan.

"Saya mengatakan ke pemain, silahkan berkreasi asal sesuai dengan strategi. Saya melihat pemain lebih enjoy dalam pertandingan tadi," ucap Blitz sesaat setelah laga usai.

Selain itu, absennya beberapa pemain pilar PSMS pun menjadi salah satu faktor kemenangan yang diraih kubu Deltras.

/Abdi Panjaitan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X