Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Makna Besar di Balik Pemulihan Muamba

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 20 April 2012 | 00:06 WIB
Fabrice Muamba
Getty Images
Fabrice Muamba

Owen Coyle tidak terkejut seandainya Fabrice Muamba mampu mengalahkan penyakit yang dideritanya dan kembali merumput bersama Bolton Wanderers. Akan tetapi, kemungkinan tersebut tentu tidak akan terjadi dalam waktu singkat.

Ketika saat itu tiba, sudah pasti menjadi kabar bagus bagi semua pesepak bola di dunia. Perjuangan yang diperlihatkan Muamba untuk bisa kembali merumput akan menyiratkan makna positif yang mengandung makna besar di mana penyakit tidak dapat menghentikan keinginan besar agar kembali bermain.

Pemain berusia 24 tahun itu sekarang sudah keluar dari rumah sakit dan terus mengalami kemajuan. Dia mengalami serangan jantung saat melakoni pertandingan di Piala FA melawan Tottenham Hotspur, 17 Maret 2012.

"Saya senang sekali bisa mendengar suaranya dan tampak sangat baik. Setelah keluar dari rumah sakit dia masih harus menjalani proses pemulihan lebih lanjut," kata Coyle seperti dilansir Sky Sport.

"Saya takkan terkejut apabila Muamba akan kembali bermain bersama tim, namun dia masih butuh waktu untuk bersama keluarga. Anaknya sudah lama tidak bisa menemuinya, jadi penting bagi mereka agar dapat bersama. Jika dia mampu kembali bermain, itu akan memberi motivasi besar bagi setiap pemain," ujarnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X