Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Pensiun VdV Ingin Kembali ke Eredivisie

By Lilianto Apriadi - Jumat, 20 April 2012 | 00:49 WIB
Rafael van der Vaart
Getty Images
Rafael van der Vaart

Gelandang elegan Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart, mengungkapkan keinginannya untuk kembali berlaga di salah satu klub yang bersaing di Eredivisie. Akan tetapi, hal tersebut baru ingin dijalaninya setelah menuntaskan karier emasnya di liga yang lebih kompetitif di level Eropa.

Van der Vaart berencana kembali bermain di kompetisi Belanda sebelum memutuskan untuk gantung sepatu selamanya dari sepak bola. Artinya, pemain yang sekarang berusia 29 tahun masih punya rencana dan ambisi lain untuk terus berkarier bersama tim-tim besar Eropa.

Saat ini dia terikat kontrak bersama Spurs dan masih dua tahun lagi kerja sama tersebut berakhir. Dia didatangkan ke White Hart Lane dari Real Madrid pada 2010. Sejauh kiprahnya di Premier League, dia masih sanggup membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain yang punya kualitas kelas wahid.

"Saya menganggap sebagai suatu kewajiban untuk bermain sekali lagi di sepak bola Belanda. Saya merasa seperti punya keharusan untuk memberikan sesuatu ke sepak bola Belanda," ungkap Van der Vaart seperti dikutip Voetbal International.

Di bawah besutan Harry Redknapp, Van der Vaart telah mengoleksi 22 gol dari 56 kali penampilan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X