Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begiristain Anggap Barca unggul dari Madrid

By Arnoldi - Jumat, 20 April 2012 | 15:43 WIB
Lionel Messi dan Christiano Ronaldo.
Getty Images
Lionel Messi dan Christiano Ronaldo.

Barcelona akan melakoni duel berat melawan seteru abadinya, Real madrid, di Camp Nou, Minggu (22/4) dini hari WIB. Memprediksi hasil pertandingan tersebut, mantan direktur Barca, Txiki Begiristain, mengaggap Blaugrana lebih diunggulkan dari Los Blancos jika soal mental juara.

Txiki Begiristain mengunggulkan Barca bukan karena ia pernah menjadi petinggi Blaugranas. Ia mengunggulkan Barca karena sejarah pertamuan dua raksasa spanyol itu musim ini, dimana Lionel Messi cs. berhasil menumbangkan Los Blancos sebanyak dua kali di ajang La Liga dan Copa del Rey.

"Anda harus melihat pertemuan antara keduanya sebelumnya. Berdasar hasil awal musim ini, Barca lebih diunggulkan dari Madrid," kata pria yang juga sempat menjadi pemain Barca itu, seperti yang dilansir EFE.

Di sisi lain, Begiristain juga menganggap Barca masih mempunyai peluang memenangi La Liga musim ini. Itu semua dengan syarat Barca bisa mengalahkan Madrid di duel El Clasico nanti dan memangkas selisih poin mereka dari empat poin menjadi satu poin.

"Madrid mungkin akan memimpin dengan keunggulan satu poin, tapi akan timbul perasaan kalau mereka berkemungkinan besar gagal juara la Liga musim ini," sambung pria berusia 47 tahun tersebut.

"Melihat selisih sepuluh poin menjadi tersisa satu poin akan mempengaruhi Madrid. Suasana akan semakin panas di sisa musim ini. Kedua tim harus memenangi sisa pertandingan mereka dan itu tidak akan mudah," pungkas Begiristain.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X