Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Wajib Menang di Camp Nou

By Ade Jayadireja - Sabtu, 21 April 2012 | 08:42 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Entrenador Barcelona, Pep Guardiola, hanya memiliki satu misi saat timnya menjamu Real Madrid di Camp Nou, Minggu (22/4) dini hari WIB. Ia tidak menginginkan hal lain kecuali sebuah kemenangan.

Barca kini menempati posisi kedua di klasemen La Liga dengan raihan 81 poin, tertinggal empat poin dari Los Blancos yang menduduki posisi pertama. Dengan sisa dua pertandingan di liga domestik, Guardiola meyakini bahwa satu-satunya cara untuk merangsak naik ke puncak klasemen adalah dengan memenangi partai el clasico dini hari nanti.

"Kami harus memenangi pertandingan ini. Jika Madrid menang atau seri, maka liga ini akan menjadi milik mereka," ucap pelatih berusia 41 tahun itu seperti dikutip situs resmi klub, fcbarcelona.com.

"Kami hanya memiliki satu pilihan, yaitu menang. Tim ini memiliki kesempatan yang sangat kecil dan kami harus mencoba mengambilnya. Jika tidak berhasil, maka La Liga akan memiliki juara baru," imbuhnya.

Dalam pertemuan pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, 10 Desember lalu, Blaugrana berhasil menekuk Cristiano Ronaldo dkk. dengan skor 3-1. Meski demikian, sang pelatih tetap waspada dan tidak menganggap enteng rivalnya tersebut.

"Madrid mengusai seluruh aspek dalam pertandingan dan mereka datang untuk menang. Mereka akan mengambil keuntungan ketika mendapat kesempatan. Itulah salah satu kelebihan mereka," tuntas Guardiola.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X