Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Diberi 72 Jam Untuk Membuat Keputusan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 April 2012 | 13:27 WIB
Robin Van Persie dan Arsene Wenger
Stuart MacFarlane/Getty Images
Robin Van Persie dan Arsene Wenger

  Pelatih Arsene Wenger telah memberikan waktu kepada ujung tombak Arsenal, Robin Van Persie selama 72 jam untuk menentukan masa depannya. Wenger masih sangat ingin mempertahankan Van Persie untuk tetap menjadi anak asuhnya. Namun, sepertinya sang top skorer masih bimbang untuk menyetujui kesepakatan perpanjangan kontrak hingga 2013 mendatang.    

Striker asal Belanda, yang tentunya akan menjadi andalan The Gunners saat bentrok dengan Chelsea pada Sabtu (21/4) ini menjadi favorit pemenang dalam ajang penghargaan Player Of The Year. 
Wenger masih sangat ingin mempertahankan Van Persie untuk tetap menjadi anak asuhnya. Namun, sepertinya pemain bintang andalannya masih bimbang untuk menyetujui kespakatan perpanjangan kontrak hingga 2013 mendatang.
Van Persi akan melakoni pertandingan terkahirnya musim ini pada 13 Mei saat mereka bertemu dengan Wst Brom. Setelah itu ia harus pamit untuk mengikuti latihan timnas Belanda jelang Euro 2012 pada tanggal 17 Mei.
Wenger menegaskan bahwa waktu selama 72 jam itu harus dimanfaatkan dengan baik untuk mencapai kesepakatan. 
"Semua ini akan selesai sebelum Euro."
Pelatih asal Perancis ini pun bersikeras bahwa ia tidak memiliki keraguan sedikit pun untuk memperpanjang kontrak Van Persie. Permainan yang telah dipersembahkan Van Persi untuk Arsenal adalah hal yang luar biasa baginya. Selain itu, menurut Wnger lagi, Van Persie memiliki fisik yang baik dan tidak kekhawatiran saat Euro uasi nanti untuk tetap mengandalkan tenaganya.
"Ia sangat sehat dan fokus terhadap sepakbola, Van Persie selalu menjaga hidupnya."
Pada musim ini, tak kurang 50 pertandingan telah dilaluinya dan hal yang wajar ketika Van Persie menderita kelelahan. Menurut Wenger itu terjadi saat Arsenal bertemu dengan Wigan pada Selasa (17/4) lalu.
"Janganlah terlalu memberikan tekanan yang besar ke pundaknya. Kami tidak dapat meminta terlalu banyak kepada Robin. Ia telah sepenuhnya memberikan yang terbaik bagi tim dan sekali lagi akan dibuktikan saat bertemu Chelsea."
Wenger mengaku tidak akan memberikan tanggung jawab berlebih kepada Van Persi untuk mencetak gol. Namun, Wenger yakin jika ia memiliki peluang emas, maka hal itu akan berbuah manis.
"Jika kami menciptakan peluang, dia akan mencetak gol."
Sejauh ini, Van Persie telah menciptakan 38 gol dalam 49 penampilannya. Untuk ia difavoritkan akan menyabet penghargaan dari PFA Player of the Year pada Minggu sore waktu setempat.
Spekulasi bahwa ia akan meninggalkan Arsenal muali merebak saat Van Persie kepergok oleh media tengah menyambangi tim Barcelona di London saat tim Catalan harus bertemu dengan Chelsea. 
Ditanya soal rumor tersebut, Wnger mengaku tidak perduli dengan kabar yang tersiar. 
"Saya tidak perduli. Setelah pertandingan tentu hal yang wajar jika Anda pergi makan malam dan setahu saya Robin memiliki teman disana, seperti Afellay dan Fabregas. Jadi kenapa harus dipermasalahkan?."
Saat ini Real Madrid dan AC Milan memang dikabarkan berminat untuk memboyong Van Persie berlabuh ke klub mereka. Sementara disaat yang bersamaan Juventus mengklaim telah bertemu dengan agen Van Persie minggu ini.

Striker asal Belanda, yang tentunya akan menjadi andalan The Gunners saat bentrok dengan Chelsea pada Sabtu (21/4) ini akan melakoni pertandingan terakhirnya musim ini pada 13 Mei saat mereka bertemu West Brom. Setelah itu ia harus pamit untuk mengikuti latihan timnas Belanda jelang Euro 2012 pada 17 Mei. 

Wenger menegaskan bahwa waktu selama 72 jam itu harus dimanfaatkan dengan baik untuk mencapai kesepakatan. "Semua ini akan selesai sebelum Euro."

Pelatih asal Perancis ini bersikeras bahwa ia tidak memiliki keraguan sedikit pun untuk memperpanjang kontrak Van Persie. Permainan yang telah dipersembahkan Van Persi untuk Arsenal adalah hal yang luar biasa baginya. Selain itu, Van Persie memiliki fisik yang baik dan tidak ada kekhawatiran sesudah Euro nanti untuk tetap mengandalkan tenaganya.

"Ia sangat sehat dan fokus terhadap sepak bola, Van Persie selalu menjaga hidupnya."

Pada musim ini, tak kurang 50 pertandingan telah dilaluinya dan hal yang wajar ketika Van Persie menderita kelelahan. Menurut Wenger itu terjadi saat Arsenal bertemu dengan Wigan pada Selasa (17/4).

"Janganlah terlalu memberikan tekanan yang besar ke pundaknya. Kami tidak dapat meminta terlalu banyak kepada Robin. Ia telah sepenuhnya memberikan yang terbaik bagi tim dan sekali lagi hal itu akan dibuktikan saat bertemu Chelsea."

Wenger mengaku tidak akan memberikan tanggung jawab berlebih kepada Van Persi untuk mencetak gol. Namun, Wenger yakin jika ia memiliki peluang emas, maka hal itu akan berbuah manis.

"Jika kami menciptakan peluang, dia akan mencetak gol," ucap Wenger.

Sejauh ini Van Persie telah menciptakan 38 gol dalam 49 penampilannya karena itulah ia difavoritkan akan menyabet penghargaan dari PFA untuk Player of The Year pada Minggu sore waktu setempat.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X