Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lupakan Kekalahan di El Clasico, Fokus ke Chelsea

By Ade Jayadireja - Minggu, 22 April 2012 | 08:27 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

lama meratapi kekalahan timnya dari Real Madrid. Ia ingin Lionel Messi dkk. kembali fokus untuk menghadapi Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champion, 24 April mendatang.

Barca dipaksa menyerah 1-2 ketika menghadapi El Real di kandang sendiri, Camp Nou, Minggu (22/4) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat jarak poin mereka dengan sang rival semakin lebar, yaitu tujuh poin.

Guardiola tidak ingin anak-anak asuhnya terlalu lama larut dalam kekecewaan pasca-dikalahkan Madrid. Kini pelatih berusia 41 tahun itu akan mempersiapkan pasukan Blaugrana untuk menghadapi The Blues di Camp Nou. Apalagi, di partai tersebut mereka harus mengejar ketertinggalan setelah kalah 0-1 di leg pertama.

"Saya akan bicara pada para pemain setelah emosi mereka mereda. Kami akan fokus untuk pertandingan pekan depan, yaitu laga melawan Chelsea," ucap Guardiola di situs resmi klub, fcbarcelona.com.

"Kami berharap bisa segera bugar kembali dan bisa bermain bagus melawan Chelsea," sambungnya.

Sebelum melakoni partai el clasico dini hari tadi, Guardiola pernah mengatakan bahwa kesempatan Barcelona untuk menjuarai La Liga akan tertutup rapat jika mereka kalah dari Madrid. Dan, kini ia kembali menegaskan hal tersebut. "Sebuah kompetisi yang kami perjuangkan akhirnya telah pergi," katanya.

Barca masih menyisakan empat pertandingan di liga domestik, yaitu melawan Rayo Vallecano, Malaga, Espanyol, dan Real Betis. Kemudian sebagai laga pamungkas, mereka akan bentrok dengan Athletico Bilbao di final Copa del Rey.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X