Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Belum Tentu Juara La Liga dan Liga Champion

By Ade Jayadireja - Minggu, 22 April 2012 | 09:18 WIB
Xabi Alonso
Getty Images
Xabi Alonso

Salah satu pilar utama Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan bahwa kemenangan timnya atas Barcelona dalam partai el clasico, Minggu (22/4) dini hari WIB, belum bisa dijadikan patokan untuk merebut titel juara La Liga atau pun Liga Champion.

Melalui sebuah pertarungan ketat sepanjang 90 menit, El Real berhasil mengalahkan Barca dengan skor 2-1 di Camp Nou. Kemenangan tersebut semakin memperlebar jarak mereka dengan sang rival, yaitu tujuh poin.

Meski kini jalan Los Blancos untuk menjuarai La Liga sangat terbuka lebar, Alonso mengatakan bahwa perjuangan timnya belum selesai karena mereka masih harus menjalani beberapa partai sisa. Ditambah lagi, mereka harus menghadapi Bayern Muenchen di leg kedua semifinal Liga Champion, Rabu (25/4).

"Kemenangan atas Barcelona merupakan langkah besar, tapi tidak definitif. Ini masih jauh dari selesai dan kami masih harus melanjutkan perjuangan. Kami harus menyelesaikan langkah besar yang telah diambil," ucap mantan punggawa Liverpool tersebut seperti dilansir realmadrid.com.

"Para pemain memberikan performa luar biasa. Kami mengontrol permainan dengan sempurna dan tidak kalah. Kami masih memiliki pertandingan penting di hari Rabu," sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan setim Alonso, Esteban Granero. "Madrid belum menjadi juara, tapi kami telah mengambil langkah besar. Kami merayakan secara berlebihan karena itu adalah pertandingan penting," kata gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Madrid masih menyisakan empat pertandingan di liga domestik. Lawan mereka adalah Sevilla, Atletico Bilbao, Granada, dan Mallorca.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X