Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Habis, Redknapp Berminat Tampung Drogba

By Galih Rachdityo - Minggu, 22 April 2012 | 13:15 WIB
Didier Drogba
Jasper Juinen/Getty Images
Didier Drogba

Belum diperpanjangnya kontrak terbaru Didier Drogba di Chelsea, kembali mencuatkan spekulasi. Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Chelsea tersebut dengan status bebas transfer di musim panas.

Kontrak penyerang veteran The Blues berusia 34 tahun tersebut akan habis di bulan Juni. Meski menarik minat Redknapp untuk mendatangkannya ke Spurs, tapi ia mengakui besarnya gaji Drogba akan menjadi halangan untuk kepindahan penyerang asal Pantai Gading tersebut.

"Ia akan menjadi pemain hebat bagi Chelsea apabila dipertahankan, atau bagi tim lain yang bersedia mendapatkannya. Setiap tim pasti tertarik, tapi Anda harus mampu membayar gajinya, di mana hal itu menjadi kuncinya. Jika Anda mendapatkannya secara gratis, maka Anda harus bisa membayarnya dengan masa depan," kata Redknapp seperti dilansir ESPNSoccernet.

"Ia sangat kuat setiap kali bertanding, dan hampir tidak pernah tidak dimainkan ketika berada dalam kondisi puncak. Ia mencetak gol indah sewaktu menghadapi kami. Gol yang dilesakkannya dari sudut sempit. Tidak terlalu banyak pemain yang bisa melakukan hal tersebut," tambahnya.

Meski sangat mengagumi Drogba, tapi Redknapp berharap eks penyerang Marseille tersebut akan ke Cina dan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Nicolas Anelka, di klub Shanghai Shenhua.

"Ia akan dilepas dengan status bebas transfer, tapi belum lama ini saya membaca di surat kabar bahwa ia akan pergi ke Cina. Tampaknya uang di Cina untuk saat ini sangat luar biasa. Para pemain dapat pergi ke sana dan membuat keberuntungan," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X