Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Beberkan Rahasia Sukses United

By Oka Akhsan M. - Minggu, 22 April 2012 | 13:21 WIB
Rio Ferdinand
Michael Regan/Getty Images
Rio Ferdinand

Manchester United tidak diragukan lagi merupakan salah satu klub tersukses di Inggris. Menurut Rio Ferdinand, rasa lapar akan gelar menjadi kunci sukses United selama ini.

Sejak Sir Alex Ferguson ditunjuk menjadi pelatih pada November 1986, The Red Devils telah meraih 37 trofi. Musim ini Sir Alex berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan titel Premier League ke-13, karena masih berada di puncak klasemen. Unggul lima poin atas rival sekota, Manchester City, dengan empat laga tersisa.

Ferdinand menyatakan, atmosfer positif di kubu Setan Merah datang dari rasa percaya tehadap kemampuan diri setiap pemain dan memiliki keinginan kuat untuk menang di setiap pertandingan yang dijalani.

"Ketika datang ke Manchester United, kalian akan mencium aroma keinginan untuk sukses. Semuanya kembali pada satu kata, keinginan. Perasaan itu sebagian besar ditularkan dari Sir Alex," ujar bek berusia 33 tahun itu kepada Daily Mail.

"Bagaimana bisa Sir Alex mampu meraih kesuksesan selama 20 tahun hanya di satu klub, Manchester United? Karena dia selalu ingin menang. Dan jika tidak memiliki perasaan yang sama, maka kalian akan pergi dari sini tanpa pernah menyadarinya," lanjutnya.

Setan Merah akan menjamu Everton di Old Trafford, Minggu (22/4). Kemenangan akan memperlebar dengan Manchester City menjadi delapan angka, sambil berharap The Citizens terpeleset kala bertemu Wolverhampton Wanderers.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X