Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karanka Tegaskan Ronaldo Pemain Terbaik di Dunia

By Galih Rachdityo - Minggu, 22 April 2012 | 15:27 WIB
Cristiano Ronaldo
Denis Doyle/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Aitor Karanka mengklaim Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia, setelah pemain internasional Portugal tersebut mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Camp Nou, Ahad (22/4) dini hari WIB.

Pada laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid, Ronaldo mencetak gol keempatnya dalam lima pertemuan terakhir dengan skuad besutan Pep Guardiola tersebut. Meski begitu, Barca lebih unggul atas Los Blancos karena memenangi tiga laga dari lima pertemuan terakhir kedua tim.

Karanka, asisten Jose Mourinho tersebut, merasa kecenderungan performa dari pemain berusia 27 tahun itu semakin meningkat akhir-akhir ini, dan sudah memisahkan diri dari pemain-pemain pada jamannya.

"Bagi saya, Cristiano adalah pemain terbaik di dunia. Ia sudah memberikan beberapa momen terbaik pada kami. Ketika meraih trofi juara Copa del Rey musim lalu, ia memberikan kami trofi juara tersebut," kata Karanka seperti dilansir Soccerway.

"Mesut Oezil juga tampil sangat baik. Inilah tiga poin penting yang memberikan kami keyakinan diri untuk melanjutkan kerja keras kami," cetusnya.

Dengan keunggulan tujuh poin, posisi Madrid kini semakin aman dari kejaran Blaugrana di puncak klasemen La Liga. Meski begitu, Karanka bersikeras bahwa kemenangan 2-1 atas Barca di laga yang bertajuk el clasico tersebut, bukan menjadi penentu gelar juara La Liga musim 2011/12.

"Hasil kompetisi liga masih belum diputuskan. Masih ada beberapa laga yang tersisa, dan kami harus terus melanjutkan kerja keras kami selama ini," ujar Karanka.

"Para fan sangat puas dengan kinerja dari tim ini. Kini kami harus fokus pada laga di ajang Liga Champion. Kami harus sanggup memukul balik Bayern. Kami sudah mengetahui akan seperti apa atmosfir yang ada di Bernabeu," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X