Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Rindukan Arteta

By Andi Yanianto - Minggu, 22 April 2012 | 18:54 WIB
Mikel Arteta
Getty Images
Mikel Arteta

Meski berstatus pemain baru, Mikel Arteta rupanya telah memberi kesan mendalam pada Arsene Wenger. Buktinya baru ditinggal satu pertandingan oleh Arteta karena cedera, Wenger langsung mengaku merindukan keberadaan sang gelandang di lini tengah Arsenal.

Pada awal kedatangannya, Arteta banyak dikritik karena tak selevel dengan pemain yang digantikannya, Cesc Fabregas. Namun, secara perlahan Arteta mampu membungkam kritik yang ditujukan padanya. Bahkan bekas gelandang Everton itu kini menjadi bagian tak tergantikan di lini tengah The Gunners.

"Dia selalu fokus selama 90 menit pertandingan, gol melawan Manchester City adalah buktinya. Dia adalah orang yang teratur dan tak senang jika timnya kalah. Gol di menit-menit akhir seperti di pertandingan melawan Manchester City pada 8 April lalu menjadi salah satu ciri khasnya," kata Wenger di ESPN Star.

Wenger sendiri memuji Arteta sebagai gelandang komplit. Salah satu alasannya adalah kemampuan Arteta dalam membaca dan mengatur jalannya permainan. Satu hal yang paling istimewa menurut Wenger adalah kemampuannya dalam menyelesaikan serangan.

"Ia merebut bola dari lawan melalui konsentrasinya dalam membaca permainan. Setelah itu ia menuntaskan serangan dan mencetak gol. Itulah yang saya sebut gelandang sejati, pemain yang selalu terlibat dalam laga," pungkas Wenger.

Yang pasti, The Gunners tidak akan melihat Arteta lagi di sisa musim ini. Pasalnya, ia mendapat cedera engkel saat Arsenal ditumbangkan Wigan Athletic 1-2 di Emirates Stadium, Senin (16/4). Ketika itu Arteta mendapat tekel cukup keras dari pemain Wigan sehingga harus ditepikan sampai musim 2011/12 berakhir.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X