Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Kembali ke Jalur Juara, Wolves Degradasi

By Andi Yanianto - Minggu, 22 April 2012 | 23:52 WIB
Sergio Aguero
Getty Images
Sergio Aguero

0. Hasil ini membuka lebar kans City bersaing merebut gelar juara. Sebaliknya, kekalahan ini memaksa Wolves turun kasta ke divisi Championship.

Hasil imbang 4-4 antara United vs Everton benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh City. Kemenangan di Stadion Molineux membuat jarak poin City dan United tinggal berjarak tiga poin. City berpeluang merebut puncak klasemen pekan depan, bila mampu mengalahkan Setan Merah di Etihad Stadium.

Menghadapi Wolves, City tampil baik. Meski sempat mendapat tekanan tuan rumah di menit-menit awal, namun Carlos Tevez cs. tak panik. Perlahan City mampu mengontrol permainan. Setelah beberapa peluang gagal berbuah gol, Sergio Aguero akhirnya membawa City memimpin lewat golnya di menit ke-27. 1-0!

Memasuki paruh kedua Wolves langsung mengendalikan permainan. Beberapa kans mampu diciptakan, namun usaha mereka selalu gagal. Joe Hart juga tampil apik mengawal gawang City dengan beberapa kali mementahkan peluang tuan rumah. Wolves mulai frustasi, situasi ini mampu dimanfaatkan City dengan baik. Sebuah serangan balik di menit ke-74 membuahkan gol kedua bagi anak asuh Roberto Mancini. Samir Nasri sukses menjebol gawang tuan rumah usai menerima umpan matang Tevez.

Praktis tak banyak yang bisa dilakukan Woles di sisa waktu. Hingga tuntas, skor 2-0 untuk tim tamu tidak berubah.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X