Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Keluhkan Piala Eropa dan Olimpiade

By Ade Jayadireja - Senin, 23 April 2012 | 07:56 WIB
Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyatakan keluhannya soal Piala Eropa dan Olimpiade yang akan digelar pada Juni dan Juli mendatang. Sebab, banyak pemainnya yang ikut serta dalam dua event olah raga akbar tersebut.

Ada lebih dari 10 pemain United yang akan digunakan jasanya untuk ajang Olimpiade dan Piala Eropa. Di antaranya adalah Wayne Rooney, Ryan Giggs, Tom Cleverley, Ashley Young, Phil Jones, Chris Smalling, David De Gea, Danny Welbeck, Javier Hernandez, Michael Carrick, dan beberapa pemain muda.

Fergie sedikit keberatan dengan keputusan PSSI-nya Inggris (FA) yang terlalu banyak mengambil pemain Setan Merah. Sebab, jika melakoni Olimpiade dan Piala Eropa, ia merasa pasukannya tidak akan fit untuk menjalani pramusim.

"Kami hanya akan memiliki satu kiper senior karena Ben Amos telah dinominasikan untuk masuk ke tim Britania Raya dan De Gea akan ikut Olimpiade bersama Spanyol. FA juga menginginkan lima pemain kami untuk turnamen Eropa U-19. Padahal saya berniat membawa mereka semua ke tur pramusim. Ini kekacauan absolut," ucap pelatih asal Skotlandia itu seperti dikutip Daily Mail.

"Ini konyol. Kacau. Saya tidak tahu bagaimana hal ini memengaruhi klub lain, tapi saya membayangkan Tottenham Hotspur yang akan kehilangan pemain penting seperti Gareth Bale. Aston Villa memiliki banyak pemain muda juga."

"Akan tetapi, saya tidak memiliki kekuasaan. Itu terserah kepada para pemain sendiri. Jika pemain tidak ingin pergi, tidak ada yang bisa Britania Raya lakukan," imbuhnya.

Piala Eropa akan bergulir pada 8 Juni mendatang di Ukraina dan Polandia. Sementara itu, Giggs dan tim Britania Raya bakal berlaga di Olimpiade London pada 27 Juli. Dan, pramusim akan berlangsung tujuh hari setelah Olimpiade.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X