Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Boer Yakin Ajax Juara Eredivisie

By Oka Akhsan M. - Senin, 23 April 2012 | 13:19 WIB
Frank De Boer
Jasper Juinen/Getty Images
Frank De Boer

0 di Amsterdam Arena, Minggu (22/4), dalam lanjutan Eredivisie.

Gol-gol dari Derk Boerrigter dan Kolbeinn Sigthorsson membuat Ajax saat ini kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 67 poin dari 31 laga. Raksasa asal Amsterdam itu unggul enam poin atas rival terdekat, AZ Alkmaar dan Feyenoord Rotterdam, dengan hanya menyisakan tiga laga sisa.

Melihat fakta di atas, De Boer menyatakan sudah mencium aroma juara dan hanya tinggal menunggu waktu untuk mewujudkannya.

"Satu tangan kami sudah menggenggam trofi juara Eredivisie. Yang terpenting saat ini adalah terus berusaha untuk meletakkan tangan yang satunya lagi," ujar pelatih berusia 41 tahun itu seperti dikutip dari Soccerway.

"Kami memang belum sepenuhnya menjadi juara, tapi saat ini segala sesuatu berjalan cukup lancar. Kami hampir sampai ke garis finish," lanjutnya.

Ajax bisa memastikan gelar juara Eredivise yang ke-31 pekan depan. Syaratnya, Jan Vertonghen dan kawan-kawan meraih kemenangan atas Twente Enschede, sementara AZ dan Feyenoord bermain imbang.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X