Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lamela Dihukum Tiga Laga, Usai Ludahi Lichtsteiner

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 April 2012 | 23:57 WIB
Erik Lamela
Paolo Bruno/Getty Images
Erik Lamela

Seperti yang dilansir Football Italia, gelandang AS Roma, Erik Lamela, harus menerima hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan. Hukuman tersebut diberikan terkait tindakkan tidak berkenan yang dilakukannya saat melakoni laga kontra Juventus, Senin (23/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut I Giallorossi mengalami kekalahan telak 0-4 di Stadion Juventus Arena. Lamela yang saat itu tampil sebagai pemain penggantti gagal mengendalikan emosinya sehingga melakukan tindakkan tidak pantas dengan meludahi Stephan Lichtsteiner.

Sayangnya, kejadian tersebut luput dari perhatian wasit sehingga dia sama sekali tidak mendapatkan hukuman di lapangan. Akan tetapi, setelah dilihat dari tayangan ulang terlihat jelas pemain kelahiran 25 Maret 1992 itu melemparkan air liur ke arah Lichtsteiner.

Lamela melakukan hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Dia terprovokasi oleh ejekan berupa isyarat yang dilontarkan Lichtsteiner dengan membentuk jari tangannya berupa angka empat dan nol.

Selain Lamela, penjaga gawang Roma, Maarten Stekelenberg yang mendapat kartu merah di laga itu dan Bojan Krkic juga dipastikan mendapat hukuman. Ketiga pemain tersebut dipastikan akan melewati laga tengah pekan ini ketika harus menjamu Fiorentina di Olimpico.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X