Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Kepala Harden, Artest Dihukum Lakers

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 April 2012 | 11:40 WIB
Ron Artest
Getty Images
Ron Artest

Metta World Peace, atau dahulu dikenal dengan nama Ron Artest, kemungkinan tidak akan tampil membela LA Lakers di laga penutup musim reguler 2011/12. Ini merupakan buntut dari tindak kekerasan yang ia lakukan pada pemain Oklahoma City Thunder, James Harden.

Saat Lakers menghadapi Thunder dalam pertandingan lanjutan NBA, Senin (23/4) pagi WIB, Artest tanpa sengaja melukai Harden. Awalnya ia berniat melakukan selebrasi setelah sukses melakukan dunk, tapi kemudian sikutnya malah mengenai kepala Harden.

Sebagai bentuk hukuman dari pihak klub, Lakers tidak akan memainkan Artest dalam pertandingan tandang melawan Sacramento Kings, Jumat (26/4) atau Sabtu pagi WIB. Itu merupakan laga terakhir Lakers di musim ini sebelum berlanjut ke babak play-off.

Komisi disiplin liga belum menjatuhkan hukuman apa pun terkait insiden di Staples Center itu. Yang jelas, Artest merasa menyesal telah melukai Harden.

"Saat sedang bermain, saya hanya melakukan dunk di hadapan Kevin Durant dan Serge Ibaka, dan saya benar-benar bersemangat. Saya meminta maaf kepada Thunder dan James Harden. Anda tahu, ini adalah gim hebat. Sangat disayangkan begitu banyak emosi yang terjadi," kata mantan power forward Indiana Pacers tersebut seperti dilansir nba.com.

"Sangat disayangkan Harden mendapat sikutan yang tak disengaja. Saya berharap dia baik-baik saja," imbuhnya.

Ini bukanlah pertama kalinya Artest berbuat ulah di lapangan. Delapan tahun lalu, saat masih membela Pacers, ia pernah diskorsing selama 86 pertandingan setelah terlibat perkelahian hebat dengan suporter Detroit Pistons.

Untuk melihat video insiden Artest dan James Harden, silahkan klik di sini.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X