Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chung-Yong Sembuh, Bolton dan Korsel Gembira

By Oka Akhsan M. - Selasa, 24 April 2012 | 12:54 WIB
Lee Chung-Yong
Chris Brunskill/Getty Images
Lee Chung-Yong

Yong, telah kembali berlatih setelah absen selama 10 bulan, akibat menderita patah kaki yang didapat kala menjalani laga pra musim.

Lee mengalami patah kaki setelah ditekel secara brutal oleh pemain Newport County, Tom Miller, dalam sebuah pertandingan persahabatan pada 30 Juli 2011. Setelah menghilang cukup lama dari lapangan hijau, pemain asal Korea Selatan itu sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekannya di kompleks latihan klub, Euxton, Senin (23/4).

Pelatih The Whites, Owen Coyle mengaku gembira bisa melihat Lee kembali berlatih. Namun, Coyle mengingatkan bahwa kondisi fisik mantan pemain FC Seoul itu belum cukup siap untuk dimainkan di kompetisi resmi dalam waktu dekat ini.

"Sangat menyenangkan bisa melihat Chungy kembali ke lapangan untuk belatih bersama tim. Untuk kembali masuk tim utama, pertama-tama dia harus berlatih, kemudian kembali fit, dan terakhir baru siap untuk dimainkan," ujar pelatih berusia 45 tahun itu di situs resmi klub.

"Mudah-mudahan, kembali berlatihnya Lee bisa mendongkrak semangat bertanding skuad kami," lanjutnya.

Lee langsung menjadi andalan sejak datang ke Reebok Stadium pada Agustus 2009, bahkan didaulat menjadi Pemain Terbaik Bolton Tahun 2010. Kesembuhan pemain berusia 23 tahun itu juga disambut baik pelatih tim nasional Korea Selatan, Choi Kang-Hee, yang membutuhkan tenaganya untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia melawan Qatar, 8 Juni 2012.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X