Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi McLaren, Lewis Hamilton Rela Turun Pangkat

By Andi Yanianto - Selasa, 24 April 2012 | 16:09 WIB
Lewis Hamilton
Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton

siakan pebalap asal Inggris itu untuk memecahkan beberapa masalah yang dialami timnya.

McLaren sebenarnya telah menyiapkan dua pebalap penguji, Gary Paffett dan Oliver Turvey, untuk menguji mobil MP4-27 selama tiga hari tes, 1-3 Mei 2012. Namun, Hamilton rupanya bersedia turun jabatan untuk menjadi pebalap penguji agar mengetahui secara pasti masalah apa yang terjadi pada mobilnya.

"Kami harus segera mengetahui apa penyebab masalah pada ban. Jika ada hal lain yang perlu diuji, maka saya sendiri yang turun tangan dan tidak akan membiarkan orang lain melakukannya," ujar juara dunia F1 2008 itu kepada Daily Telegraph.

Hamilton menyatakan bahwa McLaren harus benar-benar memanfaatkan masa jeda yang singkat jelang GP Spanyol untuk meningkatkan kualitas mobil.

"Banyak sekali pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Kami harus melakukan beberapa perbaikan pada mobil, karena meski cepat di sesi kualifikasi namun semua itu sirna saat lomba," lanjutnya.

Baik Hamilton maupun McLaren saat ini hanya berada di peringkat kedua klasemen pebalap dan konstruktor, di bawah Sebastian Vettel dan Red Bull yang performanya tidak sebaik musim lalu. Sebabnya, pebalap berusia 27 tahun itu tidak pernah bisa mengakhiri balapan di atas posisi ketiga, meski selalu berada di posisi dua besar saat kualifikasi, karena gabungan masalah ban dan nasib sial.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X