Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nani Ingin Bungkam City di Etihad

By Andi Yanianto - Selasa, 24 April 2012 | 17:23 WIB
Luis Nani
Alex Livesey/Getty Images
Luis Nani

Menjelang laga derbi Manchester pekan depan, Senin (30/4), Nani melancarkan psywar pada Manchester City. Pemain sayap Manchester United tersebut mengingatkan City, bahwa mereka akan menghadapi amukan para punggawa The Red Devils di Etihad Stadium.

Laga derbi Manchester digadang-gadang akan menentukan siapa yang lebih berhak mengklaim titel juara Premier League di musim 2011/12, apakah United atau The Citizens.

Selisih kedua tim kini hanya terpaut tiga poin saja, setelah Everton menahan imbang United di Old Trafford dengan skor 4-4. Pada laga di hari yang sama, City sukses meraih kemenangan 2-0 atas Wolves.

Peluang City untuk menyalip United di puncak klasemen kembali terbuka. Apabila skuad besutan Roberto Mancini tersebut berhasil memetik kemenangan atas The Red Devils, posisi puncak klasemen akan beralih ke City karena lebih unggul agresifitas gol.

Meski menghadapi posisi sulit, tapi Nani yakin skuad Sir Alex Ferguson akan membungkam publik Etihad dan mengamankan posisi puncak dari kejaran The Citizens.

Pemain internasional Portugal itu mengingatkan City pada kemarahan The Red Devils, karena Everton berhasil menahan imbang mereka di hadapan publik sendiri.

"Ada kemarahan dalam diri para pemain karena kami ingin meraih kemenangan atas Everton. Kami sangat kecewa karena kehilangan empat gol. Namun, itulah sepak bola dan hal-hal semacam itu kerap terjadi," kata Nani pada MUTV.

"Kami harus tetap yakin dengan kualitas yang kami miliki, karena peluang kami untuk memenangi titel juara Premier League masih terbuka. Laga derbi Manchester akan menjadi sebuah pertandingan yang besar," cetus pemain sayap berusia 25 tahun itu.

"Pertandingan sudah pasti akan berjalan sulit dan sangat ketat. Jika ingin memenangi liga, maka Anda tidak boleh memikirkan mengenai atmosfir yang akan tercipta di stadion atau lawan yang akan dihadapi. Sudah tentu kami bisa memenangi laga derbi tersebut," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X