Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello akan Kembali ke Milan

By Lilianto Apriadi - Selasa, 24 April 2012 | 18:47 WIB
Fabio Capello (tengah).
Claudio Villa/Getty Images
Fabio Capello (tengah).

Kabar mengejutkan sensasional datang dari Fabio Capello. Usai mengundurkan diri dari jabatan pelatih tim nasional Inggris, kini pelatih sukses berusia 65 tahun itu akan kembali menangani AC Milan.

Menurut sumber yang dikutip dari tribalfootball.com, Capello siap untuk menggantikan pelatih Milan, Massimiliano Allegri, apabila gagal meraih scudetto musim ini.

Namun,  Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, mengklarifikasi pernyataan tersebut. Capello akan kembali ke Milan untuk menjadi bagian tim manajemen dalam menangani bursa transfer dan mengelola staff pelatih I Rossoneri.

Capello merupakan salah satu pelatih tersukses yang pernah dimiliki oleh Milan. Ia memberikan empat gelar juara Serie A, tiga Piala Super Italia, juara Liga Champion, Piala Super Eropa, Piala Primavera Italia masing-masing satu kali.

Satu gelar juara Liga Champion yang dimenangi oleh Capello tersebut terjadi pada musim 1993-1994. Milan berhasil menumbangkan sepakbola indah ala Barcelona di laga final. Di luar dugaan, Il Diavollo Rosso menang 4-0 atas Barca.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X