Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Siap Tampil di Derbi Manchester

By Galih Rachdityo - Rabu, 25 April 2012 | 15:39 WIB
Yaya Toure
Michael Regan/Getty Images
Yaya Toure

Meski sempat dikabarkan tidak bisa tampil membela Manchester City dalam laga derbi Manchester, Yaya Toure dipastikan akan memperkuat skuad besutan Roberto Mancini tersebut saat City menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Selasa (1/5) dini hari WIB.

Pada laga kontra Wolves, Ahad (22/4), yang berakhir untuk kemenangan City dengan skor 2-0, Toure tampak berjalan tertatih-tatih menahan sakit. Hal itulah yang mencuatkan spekulasi kalau gelandang tengah The Citizens tersebut kemungkinan tidak akan diturunkan pada laga kontra United.

Namun, setelah dilakukan pemindaian, gelandang berusia 28 tahun dipastikan tidak mengalami cedera. Kabar pulihnya Toure, semakin meningkatkan moral para pemain The Citizens.

City berniat mengganjal langkah The Red Devils merengkuh titel juara Premier League untuk yang ke-20 kalinya di musim kompetisi 2011/12. Sementara Toure, melontarkan opini bahwa sudah tiba waktunya bagi The Citizens meraih gelar juara Premier League untuk kali pertamanya sejak 1968.

"Klub ini sudah cukup lama menunggu untuk bisa meraih titel juara Premier League. Menurut pendapat saya, kami memiliki seseorang yang berusaha membantu kami memenangi titel juara tahun ini," kata Toure seperti dilansir ESPNSoccernet.

"Melihat laga United, yang sempat unggul 4-2 dan berakhir dengan skor 4-4, sangat luar biasa. Laga derbi nanti akan menjadi hari yang sangat luar biasa bagi kami. Melihat United kehilangan poin di laga kandang sangat aneh, dan saya melihat hal itu cukup mengejutkan. Kini kami memiliki kesempatan kedua untuk menjadi juara," jelasnya.

"Kami memiliki tim untuk memenangi seluruh pertandingan. Kami memiliki kualitas dan juga mentalitas untuk memenangi laga-laga seperti ini. Kami juga harus memenangi tiga laga tersisa, lalu menilik kembali apa yang akan terjadi kemudian," ungkap pemain internasional Pantai Gading tersebut.

Toure pun yakin City sanggup meraih hasil positif pada laga yang disebut Sir Alex Ferguson sebagai 'laga derbi terbesar sepanjang karirnya,' dan gelandang tangguh The Citizens ini pun sudah tidak sabar lagi untuk melakoni laga tersebut.

"Laga tersebut akan menjadi sebuah laga yang luar biasa, dan saya merasa sangat senang," ujar pemain yang pernah merumput bersama Barcelona selama tiga musim tersebut. "Kami akan menjadi tuan rumah, tapi jika Anda melihat rekor yang ditorehkan United, mereka sangat kuat saat melakoni laga tandang. Sudah bisa dipastikan laga berjalan cukup sulit," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X