Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualifikasi MUPC Bergulir di Tiga Kota

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 25 April 2012 | 19:54 WIB

Sebanyak 212 Sekolah Sepak Bola (SSB) seluruh Indonesia telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Manchester United Premier Cup (MUPC) 2012. Tiga kota akan menggelar babak kualifikasi Manchester United Premier Cup (MUPC) 2012 yakni Medan, Bandung dan Yogyakarta pada 17 hingga 22 April 2012.

MUPC adalah program yang diinisiatif oleh produsen aparel olah raga dunia, Nike bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mencari pemain bola berbakat berusia dibawah 15 tahun di seluruh tanah air.

Bertempat di Lapangan Kosekhanudnas, Medan, sebanyak 20 SSB menggelar kompetisi untuk menentukan yang terbaik. SSB Generasi Kosek keluar sebagai juara di babak kualifikasi yang digelar pada 17-20 April 2012 itu.

Sementara di Yogyakarta, 20 SSB juga tak kalah sengit berkompetisi untuk menjadi juara di babak kualifikasi yang digelar di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 18-20 & 22 April 2012. Akhirnya setelah melalui perjuangan berat, SSB Old Crack Mataram (OCM) Junior keluar sebagai juara.

Bertempat di dua lapangan sekaligus, Lapangan Lodaya dan lapangan Arcamanik, 32 SSB di Bandung bertarung ketat merebut satu tiket ke babak selanjutnya di Jakarta. SSB Bogor United tampil menjadi yang terbaik di kompetisi tersebut.

SSB Generasi Kosek, SSB Old Crack Mataram (OCM) Junior dan SSB Bogor United berhak tampil di Regional Country Final mewakili daerahnya yang akan diselenggarakan di Stadion GMSB, Kuningan, pada 4-5 Mei 2012. Tujuh finalis lagi dari tujuh kota lainnya akan segera menyusul setelah diadakan babak kualifikasi di kota masing-masing seperti jadwal yang tercantum di bawah ini:

Tim terbaik dari Regional Country Final akan mewakili Indonesia bertanding di regional Asia Tenggara. Tahun ini Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan pertandingan final Asia Tenggara melawan tim terbaik dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan India nanti yang akan diadakan pada tanggal 28 – 31 Mei 2012 di Jakarta.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X