Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Enggan Bicarakan Masa Depannya di Milan

By Lilianto Apriadi - Kamis, 26 April 2012 | 14:59 WIB
Massimiliano Allegri
Marco Luzzani/Getty Images
Massimiliano Allegri

0 atas Genoa di San Siro, Kamis (26/4) dini hari WIB.

Meski meraih kemenangan, sayangnya pada laga di hari yang sama Juventus juga meraih hasil serupa. Hasil ini membuat posisi kedua tim tidak berubah, sehingga mencuatkan spekulasi jika pemilik Milan, Silvio Berlusconi, mempertimbangkan untuk mengganti pelatih.

Allegri, yang masih terikat kontrak selama dua tahun lagi tidak ingin menanggapi rumor tersebut dan bersikeras bahwa fokusnya untuk saat ini adalah berusaha menyalip posisi Juve sebelum musim kompetisi Serie A berakhir.

"Kami akan membicarakan mengenai masa depan di lain waktu, tapi saya ingin menjelaskan bahwa kontrak saya masih tersisa dua tahun lagi," kata Allegri seperti dikutip Soccerway. "Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah memberi saran pada para pemain, karena pelatih dipilih oleh klub."

"Presiden Berlusconi selalu memanggil saya pada malam menjelang pertandingan, seperti yang biasa dilakukannya. Saya mengatakan padanya bahwa saya masih percaya bisa mempertahankan titel Scudetto, dan berharap Juve akan kehilangan poin," jelasnya.

Meski skuad Rossoneri banyak yang dibekap cedera, tapi eks bos Cagliari tersebut mengatakan Milan sudah melakukan yang terbaik untuk mempertahankan titel Scudetto.

"Untuk saat ini, saya hanya bisa berterima kasih pada para pemain untuk apa yang sudah mereka lakukan, karena mereka tetap menjaga peluang untuk menjadi juara. Kami sedikit tidak beruntung. Para pemain sudah mengerahkan kemampuan terbaik sejak putaran enam, ketika kami sempat unggul empat poin dan melalui periode tersebut hanya dengan 15 sampai 16 pemain," ungkap Allegri.

"Memiliki lebih banyak pemain di bangku cadangan akan mempermudah kami. Tahun lalu, kami menjadi tim yang membuat pergantian terbaik saat pertandingan masih bergulir. Sangat sering pemain yang datang dari bangku cadangan, menjadi penentu laga daripada pemain yang tampil sejak awal," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X