Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Bidik Rodgers Sebagai Suksesor Redknapp

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 April 2012 | 16:16 WIB
Brendan Rodgers
Julian Finney/Getty Images
Brendan Rodgers

sebut akan segera menerima tawaran untuk menjadi pelatih tim nasional Inggris. Untuk mengantisipasi hal tersebut, manajemen The Lilywhites telah menyiapkan nama manajer Swansea City, Brendan Rodgers, sebagai suksesor Redknapp.

Laman Soccerway mengabarkan, Houdini akan segera melakukan negosiasi dengan FA setelah Premier League berakhir pada 13 Mei 2012. Meski nantinya gagal mengisi pos pelatih Three Lions, kontrak pelatih berusia 65 tahun itu sepertinya tidak akan diperpanjang Spurs.

Rentetan hasil buruk hingga terancam gagal lolos ke Liga Champion musim depan menjadi penyebab manajemen The Lilywhites tidak akan mempertahankan Redknapp di White Hart Lane. Namun, Spurs sepertinya tidak akan mengontrak pelatih baru hingga musim ini berakhir.

Nama Brendan Rodgers langsung mencuat menjadi kandidat utama suksesor Redknapp, setelah pilihan pertama The Lilywhites, Jose Mourinho, terlihat sulit digapai. Sebenarnya ada satu incaran lain, yaitu David Moyes. namun pelatih asal Skotlandia itu sepertinya tidak akan dilepas Everton.

Karier Rodgers bersama Swansea sangat cemerlang. Pelatih asal Irlandia Utara itu berhasil membawa The Swans promosi ke Premier League musim lalu. Musim ini, tim asal Wales tersebut menjadi tim promosi dengan peringkat tertinggi, yaitu di posisi 12.

Rodgers baru saja memperpanjang masa kerjanya selama tiga setengah tahun pada Januari 2012 di Liberty Stadium. Dalam klausul kontrak, klub yang ingin merekrut pelatih berusia 39 tahun itu harus mengeluarkan dana sebesar lima juta pound atau sekitar 74 miliar rupiah.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X