Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persegres Dipermalukan PSPS

By Frengky Aruan - Kamis, 26 April 2012 | 17:29 WIB

1 dari tamunya, PSPS Pekanbaru.

Padahal Persegres, tim yang berstatus sebagai tuan rumah mempunyai modal di laga kali ini. Selain dukungan dari suporter setianya, Ultras Mania, Laskar Joko Samudro juga bermodalkan kepercayaan diri yang cukup tinggi usai mampu mengalahkan Persija di laga sebelumnya.

Sayang, modal itu tak bisa disempurnakan dengan baik. Sejumlah peluang seperti yang dimiliki Rahmat Rivai pada menit ke-31, Wismoyo Widhistio pada menit ke-34, Gaston Castano menit ke-37 hanya terbuang sia-sia.

Yang lebih menyakitkan, Persegres justru harus kebobolan di penghujung babak pertama. Gol yang diciptakan oleh April Hadi pada menit ke-45, dengan memanfaatkan umpan Patrice Nzekou dari sepak pojok itu pun membuat Persegres tertinggal sebelum peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, Persegres coba membalas. Untuk mendukung niat itu, pelatih Persegres Abdurrahman Gurning melakukan beberapa pergantian.

Selain memasukan David Faristian, pelatih yang juga sempat melatih PSPS itu menurunkan Marwan Sayedeh untuk menggantikan peran Rahmat Rivai, pemain yang pada babak pertama selalu gagal memaksimalkan peluang.

Pergantian itu terbukti ampuh. Permainan Persegres yang sebelumnya tanpa greget, di babak kedua kian menunjukkan peningkatan. Dengan sendirinya, beberapa peluang pun berdatangan.

Namun apa mau dikata, keberuntungan belum berpihak pada Laskar Joko Samudro. Hingga laga berakhir, skor 0-1 untuk PSPS tetap bertahan dan Persegres terpaksa kehilangan poin di kandangnya sendiri.

Dengan begitu, Persegres harus puas tetap berada di posisi ke-13 dengan poin 23 dari 21 laganya. Sementara itu, hasil ini membuat PSPS naik satu tingakt ke posisi ke-10 dengan poin 27. Menggeser PSMS yang tuun ke posisi ke-11.

Susunan Pemain:

Persegres: 77-Hery Prasetyo (GK), 3-Lan Bastian (C), 23-Daniell Carl Zeleny, 15-Anang Ma'ruf (Rizky Mirzamah 12'), 19-Wismoyo Widhistio, 42-I Wayan Gangga Mudana, 27-Kacung Khoirul Munif, 10-Gustavo Chena, 8-Claudio Pronetto (David Faristian 48'), 17-Rahmat Rivai (Marwan Sayedeh 58'), 32-Gaston Castano

Cadangan: 1-Ade Mochtar, 16-Rudianto, 5-Ade Suhendra, 13-Alfian Habibi, 7-David Faristian, 21-Rizky Mirzamah, 33-Marwan Sayedeh

PSPS: 21-Fauzal Mubaroq (GK), 5-Agus Cima, 27-Dedi Gusmawan (C), 19-Ambrizal, 15-Danil Junaidi, 7-Ali Khaddafi, 24-Fajar Handika, 77-Ko Jae Hyo (M.Zahrul Azhar 79'), 10-Patrice Nzekou (Michael Orah 90+'), 3-April Hadi, 96-Zainal Arif (Gusripen Efendi 91')

Cadangan: 17-Fance Haryanto, 14-Gusripen Efendi, 38-Joo Ki Hwan, 37-Michael Orah, 18-M.Zahrul Azhar


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X