Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grosjean Berbakat Besar Jadi Juara Dunia

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 26 April 2012 | 20:24 WIB
Romain Grosjean
Getty Images
Romain Grosjean

Renault itu digadang-gadang akan menjadi salah satu pebalap besar di masa mendatang.

Kehandalan Grosjean di balik kemudi mobil Lotus-Renault saat tampil di GP Bahrain membuat prinsipal tim, Eric Boullier terkesan.  Sukses menjadi pebalap tercepat ketiga di Bahrain membuktikan Grosjean memiliki potensi besar untuk menjadi juara dunia suatu saat nanti. Pebalap Prancis itu hanya terpaut beberapa detik di belakang rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang finis di peringkat kedua.
 
“Apa yang diperlihatkan Grosjean merupakan bukti penampilan impresif. Faktanya ia finis sangat dekat dengan Kimi dan hanya terpaut 10 detik di belakang Sebastian Vettel,” ucap Boullier kepada Autosport, Kamis (26/4).
 
Keberhasilan dua pebalap Renault membuat Boullier terkejut. Lebih spesifik, Boullier menaruh perhatian dan harapan tinggi kepada Grosjean. Ia yakin pebalap berusia 26 tahun itu bisa merebut juara dunia dalam beberapa tahun ke depan.

“Saya sama sekali tidak menduga kedua pebalap kami tampil bagus di Bahrain.  Grosjean memiliki kapasitas dan siap untuk bersaing di level tertinggi. Ia juga punya kecepatan dan bakat untuk menjadi juara dunia,” ucap Boullier.

Jika benar Grosjean mampu menjadi juara dunia, maka pria kelahiran Swedia itu akan mengikuti jejak Michael Schumacher, Sebastian Vettel hingga Fernando Alonso dan Kimi Raikkonnen yang pernah marasakan gelar bergengsi di F1.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X