Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tomang Sakti Tantang Surabaya Fever di Final

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 26 April 2012 | 21:00 WIB
Tomang Sakti vs Rajawali Tunas Mojang
WNBL Indonesia
Tomang Sakti vs Rajawali Tunas Mojang

52.

Jacklien Ibo dan Christina Ratnawati yang bermain sebagai starter bagi Tomang Sakti benar-benar membuat Mojang tidak banyak berkutik setidaknya hingga pertengahan kuarter pertama. Tertinggal 11-0, Mojang hanya mampu menambah delapan poin di kuarter pertama sementara Tomang Sakti menutup kuarter pertama dengan 17 poin. Jacklien dan Christina masing-masing mencetak enam angka.

Intensitas laga meninggi di kuarter kedua. Point guard Mojang, Marissa Noviyanti menjadi tantangan tersendiri bagi pertahanan Tomang Sakti. Belum berhasil mencetak angka di kuarter pertama, Marissa berhasil lolos dua kali untuk mencetak angka, dan memasukan lima dari enam kali free throw yang ia dapatkan. Sembilan poin dari Marissa membawa Mojang menempel ketat Tomang Sakti dengan raihan 17 sama di kuarter kedua.

Dua pemain andalan Tomang Sakti, Wulan Ayu Ningrum dan Jacklien tidak lagi bermain di kuarter ketiga. Namun demikian, tidak ada penurunan sama sekali dalam porsi menyerang Tomang Sakti. Bahkan di bawah komando Fanny Kalumata, pertahanan Tomang Sakti bertambah kokoh. Mojang hanya mampu menambah 11 angka sementara Tomang Sakti melaju dengan 18 poin.

Christina yang bermain sebanyak 27 menit bagi Tomang Sakti akhirnya keluar sebagai pencetak angka terbanyak bagi timnya. Sementara bagi Mojang, Marissa Noviyanti tak terhentikan untuk mengumpulkan 22 poin, meskipun gagal memberikan kemenangan bagi timnya.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X