Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Llorente Bangga Menjadi Bagian dari Sejarah Klub

By Oka Akhsan M. - Jumat, 27 April 2012 | 11:31 WIB
Fernando Llorente
Michael Regan/Getty Images
Fernando Llorente

1 untuk melaju ke babak final Liga Europa. Striker andalan Bilbao, Fernando Llorente, mengaku sangat bangga bisa ambil bagian di pertandingan tersebut.

Llorente berhasil mencetak gol penentu kemenangan di penghujung laga untuk memastikan skor agregat menjadi 4-3, sekaligus mengantar Los Leones ke Bukares. Pemain tim nasional Spanyol itu juga mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian di malam yang bersejarah bagi Bilbao tersebut.

"Saya mencetak gol penting dan mengukir sejarah bagi Bilbao. Sungguh pencapaian yang sangat hebat bisa mencapai final, dan saya berharap melengkapi sejarah ini dengan menjadi juara," ujar striker berusia 27 tahun itu kepada Canal+.

Kemenangan tim asal Basque itu tidak lepas dukungan penuh publik San Mames yang tiada henti-hentinya berteriak dan bernyanyi sepanjang laga untuk menambah semangat juang Javi Martinez dkk. Llorente tidak lupa berterima kasih kepada fan yang berkontribusi besar dalam kemenangan tersebut.

"Saya speechless. Sangat luar biasa apa yang ditunjukkan suporter setia kami di stadion. Kalian tidak akan melihat yang menakjubkan seperti itu di tempat lain," pujinya.

Laga final Liga Europa akan dihelat di National Arena, Bukares, Rumania, pada 9 Mei 2012. Di partai puncak nanti akan terjadi all Spanish final, di mana Bilbao akan Atletico Madrid, yang di semifinal mengalahkan Valencia dengan agregat 5-2.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X