Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Beri Ultimatum kepada Shinji Kagawa

By Lilianto Apriadi - Jumat, 27 April 2012 | 14:29 WIB
Shinji Kagawa
Michael Steele/Getty Images Sport
Shinji Kagawa

Juara Bundesliga dua musim terakhir, Borussia Dortmund, memberikan tenggat waktu satu bulan kepada gelandang mereka, Shinji Kagawa, untuk memikirkan masa depannya di skuad Die Borussen.

Kontrak Kagawa bersama Dortmund memang baru bakal habis pada musim panas 2013 akan tetapi pihak manajemen klub menginginkan Kagawa untuk memperpanjang kontraknya. Manajemen The Black and Yellows telah memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun kepada mantan pemain Cerezo Osaka tersebut. Akan tetapi hingga kini, pemain 23 tahun tersebut masih belum menandatangani proposal sodoran kontrak dari Dortmund
"Ini masalah tentang perencanaan masa depan klub, kami butuh kepastian." ungkap direktur olahraga Michaek Zorc kepada Kicker.
Pernyataan Zorc juga diamini oleh manajer Dortmund, Jurgen Klopp. Menurut pria kelahiran Stuttgart,44 tahun silam itu masalah ini tergantung kepada pihak Kagawa.
"Bila Shinji pergi dari sini, maka Dortmund harus berjalan tanpanya karena itulah kehidupan. Bagaimanapun, kami tidak berencana memainkan line-up yang sama selama 25 tahun ke depan."
Penampilan apik yang ditampilkan Kagawa selama dua musim terakhir menarik minat klub-klub papan atas Eropa. Manchester United, AC Milan dan Chelsea dikabarkan sangat tertarik mendatangkan pemain bertinggi 172 cm ini. Bila Kagawa tidak memperpanjang kontraknya di Westfalenstadion maka Dortmund siap menjual Kagawa dengan bandrol minimal 15 juta euro atau setara 181 milyar rupiah. 

Kontrak Kagawa bersama Dortmund memang baru bakal habis pada musim panas 2013, akan tetapi pihak manajemen klub menginginkan Kagawa untuk memperpanjang kontraknya. Manajemen The Black and Yellows telah memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun kepada mantan pemain Cerezo Osaka tersebut. Akan tetapi, hingga kini pemain 23 tahun tersebut masih belum menandatangani proposal sodoran kontrak dari Dortmund.

"Ini masalah tentang perencanaan masa depan klub, kami butuh kepastian." ungkap Direktur Olahraga Michaek Zorc kepada Kicker.

Pernyataan Zorc juga diamini oleh manajer Dortmund, Jurgen Klopp. Menurut pria kelahiran Stuttgart, 44 tahun silam itu masalah ini tergantung kepada pihak Kagawa.

"Bila Shinji pergi dari sini, maka Dortmund harus berjalan tanpanya karena itulah kehidupan. Bagaimanapun, kami tidak berencana memainkan line-up yang sama selama 25 tahun ke depan."

Penampilan apik yang ditampilkan Kagawa selama dua musim terakhir menarik minat klub-klub papan atas Eropa. Manchester United, AC Milan, dan Chelsea dikabarkan sangat tertarik mendatangkan pemain bertinggi 172 cm ini. Bila Kagawa tidak memperpanjang kontraknya di Westfalenstadion, maka Dortmund siap menjual Kagawa dengan bandrol minimal 15 juta euro atau setara 181 milyar rupiah. 


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X