Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Richards Nikmati Suasana Derbi Penentu Juara Liga

By Lilianto Apriadi - Jumat, 27 April 2012 | 14:35 WIB
Micah Richards
Alex Livesey/Getty Images
Micah Richards

tahun berada di bawah bayang-bayang Man. United.

Menjelang bentrokan kontra The Red Devils di Stadion Etihad, Selasa (1/5) dini hari WIB, yang akan menjadi penentu peraih titel juara Premier League di musim 2011/12, Richards mengakui jika City berusaha untuk mengubah dan lepas dari bayang-bayang United.

"Karena United selalu lebih baik dari kami dan selalu mendapatkan hak-hak untuk membual, maka mengalahkan mereka akan membuatnya menjadi sedikit lebih spesial," kata bek kanan The Citizens berusia 23 tahun tersebut di laman resmi klub, mcfc.co.uk.

"Saya pernah menghadapi mereka sejak menjadi bagian dari tim U-14. Mereka selalu lebih baik dalam setiap tingkatan. Kami belum sampai ke arah sana. Meski kami terkesan sangat lambat, tapi sudah pasti dapat mengejar mereka," cetusnya.

"Para pemain yang baru saja datang dan menjadi bagian dari tim, tidak begitu tahu mengenai laga derbi Manchester. Namun, kini mereka sudah tahu dan mereka berhasrat untuk bisa mengalahkan United. Laga ini merupakan pertandingan besar. Tidak ada waktu yang lebih baik lagi dari sekarang ini untuk mengalahkan mereka," ungkap Richards penuh keyakinan.

City sempat mencicipi puncak klasemen liga selama lebih dari separuh musim, tapi kekalahan yang diderita dari Arsenal, membuat posisi mereka terpaut delapan poin dari skuad Sir Alex Ferguson. Namun, setelah takluk dari Wigan dan ditahan imbang Everton, jarak City dengan United kini terpangkas menjadi tiga poin.

Meski The Red Devils masih memegang keuntungan, tapi Richards sangat senang City sudah kembali lagi mengontrol nasib mereka sendiri.

"Jika kami menang, maka semuanya bergantung pada diri kami sendiri. Kami tidak ingin terlalu cepat merasa puas. Kami sempat menang saat bentrok di Community Shield, lalu kami bermain buruk, dan mereka memukul kembali untuk meraih kemenangan," ujar pemain internasional Inggris ini.

"Saya ingin kami semua menempatkan performa terbaik saat menghadapi mereka dan benar-benar layak memenangi laga tersebut. Saya pikir setiap orang akan mengatakan hal itu tidak akan berjalan mudah, tapi mereka sudah pernah berada di sana dan melakukannya," lanjutnya.

"Apa yang mereka inginkan, sama halnya seperti kami. Itulah yang akan membuat laga berjalan lebih menarik lagi. Saya sudah tidak sabar lagi dan akan ada kerumunan besar pada laga nanti. Pertandingan sudah bisa dipastikan berjalan dengan sangat luar biasa," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X