Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Pedro Buat Persiba Tertinggal

By Frengky Aruan - Jumat, 27 April 2012 | 16:24 WIB
Pedro Javier
Nurdiansah/Bolanews
Pedro Javier

17, tak juga bisa mereka balas hingga babak pertama berakhir.

Bermain di kandang sendiri dan di hadapan suporternya membuat Persiba sebenarnya memulai laga dengan sangat nyaman. Hasrat besar membalas kekalahan 0-4 di pertemuan pertama pun segera ditunjukkan.

Hasilnya, tiga peluang menghampiri tim berjuluk Beruang Madu itu di awal babak pertama. Namun sayang, tak ada satupun gol yang tercipta.

Pada menit keenam, sepakan Kenji Adachihara dengan memanfaatkan umpan Hery Susilo masih melebar. Sementara itu, percobaan Achmad Sembiring Usman pada menit kedelapan masih di atas mistar gawang Persija. Pun demikian dengan tandukkan yang dilakukan Aldo Baretto, dua menit berselang.

Kendati begitu, Persiba tak berhenti. Upaya lanjutan terus dilakukan guna mengamankan tiga poin di kandang.

Tapi, keberuntungan belum berpihak. Yang lebih menyakitkan, tim kebanggaan kota Balikpapan itu justru harus kebobolan pada menit ke-17. Gol yang diciptakan Pedro Javier dengan memanfaatkan umpan Robertino Pugliara itu pun membuat Persiba tertinggal 0-1.

Beruntung ketertinggalan itu tak mematahkan semangat para punggawa Persiba. Dengan berbagai cara dan skema, mereka tetap menunjukkan hasratnya untuk memenangkan laga.

Tapi apa mau dikata, sepakan jarak jauh yang dilesakan Ahmad Sembiring dan tandukkan yang dilakukan Rahmat Latief di sisa laga tak juga menemui hasil. Hingga peluit berakhirnya laga di babak pertama dibunyikan, Beruang Madu harus puas berada dalam posisi tertinggal.

Susunan Pemain

Persiba: 15-I Made Wirawan (GK), 12-Supriyadi, 77-Rahmat Latief, 26-Tomislav Labudavic, 39-Herry Susilo, 8-Achmad Sembiring, 18-Matsunaga Shoe, 7-Esteban Gullian, 6-Asri Akbar, 17-Aldo Baretto, 9-Kenji Adachihara

Cadangan: 1-Yanuar T.F. (GK), 2-Dwi Joko, 19-Iqbal Samad, 13-Saiful L, 5-Absor, 23-M.Bahtiar, 24-Eki Nurhakim

Persija: 1-Galih Sudaryono (GK), 14-Ismed Sofyan, 13-Hasim Kipuw, 2-Precious Emuejeraye, 28-A.A Ngurah Wahyu Trisnajaya, 21-Amarzukih, 10-Robertino Pugliara, 7-Ramdani Lestaluhu, 8-Jeong Kwang Sik, 25-Pedro Javier, 20-Bambang Pamungkas (C)

Cadangan: 26-Andritany (GK), 35-Syahroni, 17-Delton Stevano, 19-Johan Juansyah, 18-Oktavianus, 9-Rudi Setiawan, 27-Rahmat Afandi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X