Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terancam Degradasi, Dunne Bela Pelatih Aston Villa

By Octa Kusuma Nugraha - Jumat, 27 April 2012 | 18:25 WIB
Richard Dunne
Shaun Botterill/Getty Images
Richard Dunne

15, bahkan terancam degradasi dari Premier League. Akan tetapi, bek tengah Villa ini menilai performa buruk bukan disebabkan oleh sang pelatih, Alex McLeish.

Menurut pemain kelahiran 21 September 1979 ini, suara-suara miring dari para suporter yang menginginkan Mcleish lengser tak perlu terjadi, karena sang bos telah melakukan yang terbaik. Akan tetapi, badai cedera tim yang bermarkas di Villa Park ini yang membuat sang pelatih kesulitan menentukan pemain dan formasi yang akan diturunkan.

"Mcleish hanya bisa memilih pemain yang ada, dan kami hanya memiliki 11 pemain senior karena daftar cedera terus bertambah. Dia tak dapat menentukan pemain yang diinginkannya berada di dalam satu lapangan," ucap Dunne seperti dilansir Sky Sport.

"Bila kami terdegradasi, itu akan jadi petaka bagi klub. Tapi kami mengetahui situasinya saat ini dan harus segera diperbaiki," tambah pemain timnas Republik Irlandia ini.

Dalam 13 pertandingan terakhir The Villans hanya mampu sekali meraih poin penuh. Membuat mereka kini hanya selisih tiga angka dengan peringkat ke-19, Blackburn Rovers.

Menatap tiga partai sisa jelang tutup musim, klub yang berdiri sejak Maret 1874 ini bisa bernafas lega. Mengingat lawan-lawan yang dihadapi tak terlalu sulit, yaitu West Bromwich Albion dan Norwich City. Terbilang, hanya Tottenham Hotspur yang mampu menahan laju Dunne dkk untuk lepas dari jerat degradasi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X