Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramadhan Tidak Sebutkan Pemain ISL Untuk Timnas

By Frengky Aruan - Jumat, 27 April 2012 | 22:30 WIB
Ramadhan Pohan
Gonang Susatyo/Bolanews
Ramadhan Pohan

Manajer tim nasional Indonesia, Ramadhan Pohan mengakui bahwa sudah ada beberapa pemain ISL yang akan bergabung dengan timnas. Namun, ia tidak dapat menyampaikan siapa saja yang akan bergabung dengan timnas. Hal tersebut ia sampaikan dalam acara media gathering di Restoran Pulau Dua, senayan, Jumat (27/4).

"Dari ISL sudah ada lima nama pemain yang akan bergabung dengan timnas. Tapi saya tidak dapat menyebutkan nama-nama pemain tersebut,'' ujar anggota DPR tersebut.

Selain pemain ISL, sebelumnya ada beberapa nama pemain yang bermain di luar negeri dikabarkan akan bergabung dengan timnas. Namun, karena suatu hal mereka tidak dapat bergabung dengan klub.

"Pemain yang berada di luar negeri, seperti Syamsir Alam awalnya akan bergabung dengan timnas. Namun, mereka harus menyelesaikan pertandingan bersama klubnya di liga masing-masing,'' tambahnya.

Sehari setelah ditunjuk sebagai manajer timnas, Senin (23/4), ia mengakui langsung bertolak ke Yogyakarta untuk mengunjungi pemusatan latihan. Di sana, ia mengungkapkan telah berbicara banyak dengan asisten pelatih suharno dan Fabio Oliviera. Ia mengungkapkan skuad merah putih sudah lengkap dan ia tinggal memberi dukungan eksternal bagi pemain.

"Timnas sudah komplit. Posisi saya sebagai manajer adalah untuk memberi motivasi kepada pemain. Karena skuad sekrang banyak diisi banyak pemain yang baru sekali membela timnas," ungkapnya.

Tugas Ramadhan sebagai manajer timnas hanya sampai turnamen Al-Nakbah di Palestina yang digelar pada 13-23 Mei mendatang. Pemusatan latihan di Yogyakarta yang digelar mulai tanggal 17 April lalu tidak ada satupun pemain dari ISL yang bergabung.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X