Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Idaman, SM Britama versus Dell Aspac

By Eky Rieuwpassa - Sabtu, 28 April 2012 | 00:03 WIB
Galank Gunawan (SM), akan ditantang Isman Thoyib.
Nurdiansah/Bolanews
Galank Gunawan (SM), akan ditantang Isman Thoyib.

Harapan publik bola basket tanah air untuk menyaksikan babak final idaman di NBL Indonesia akhirnya terwujud, Dua tim terbaik selama musim ini akan saling bertemu di partai puncak yang akan digelar di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (29/4).

Satria Muda Britama dan Dell Aspac akan bertarung habis-habisan untuk merebut gelar juara NBL. Pertandingan final itu disebut sebagai laga impian karena kedua tim asal Jakarta itu menempati dua posisi teratas klasemen akhir reguler.

SM Britama telah terlebih dahulu memastikan tiket final setelah menyingkirkan Garuda Speedy Bandung di babak semifinal. Sementara Aspac harus bermain dua kali di semifinal untuk menumbangkan Pelita Jaya Esia Jakarta.

Pada pertndingan semifinal pertama, Kamis (26/4), Pelita Jaya berhasil mengalahkan Aspac dengan skor 58-40. Hasil itu memaksa dimainkan semifinal kedua. Dalam laga Jumat (27/4), Aspac berbalik unggul 71-49. Kemenangan itu membuat Pelita JKaya tersisih karena telah menelan dua kekalahan selama babak championship series yang menggunakan sistem double elimination.

Dalam semifinal kedua, Xaverius Prawiro  menjadi pencetak angka terbanyak bagi Aspac dengan 27 poin. Di kubu Pelita Jaya, Eric Sebayang menjadi pemain tersubur dengan sumbangan 13 poin.

Kekalahan ini membuat Pelita Jaya akan menantang Garuda Speedy Bandung untuk memperebutkan tempat ketiga.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X