Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Mundur, Posisi Di Matteo Terancam

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 28 April 2012 | 02:15 WIB
Josep Guardiola dan Roberto Di Matteo
Jasper Juinen/Getty Images
Josep Guardiola dan Roberto Di Matteo

Roberto Di Matteo tidak mengkhawatirkan masa depan di Chelsea setelah membuktikan kinerja hebat dalam waktu singkat. Akan tetapi, akhir musim ini dia belum tentu diangkat sebagai pelatih tetap lantaran The Blues sekarang punya peluang besar mendapatkan Josep Guardiola.

Bukan rahasia lagi pemilik The Blues, Roman Abramovich, adalah pengagum entrenador Barcelona itu. Sekarang, raksasa asal kota London tersebut memiki peluang besar untuk memboyong Pep ke Stamford Bridge.

Meski Guardiola memutuskan untuk rihat setidaknya satu musim setelah mengumumkan pengunduran dirinya, Jumat (27/4) petang WIB, bukan berarti peluang klub lain seperti Chelsea tertutup untuk mendapatkannya. Dengan kekuatan finansial Abramovich bukan tidak mungkin mengubah rencana pelatih berusia 41 tahun itu dengan membuat tawaran yang sulit ditolak.

Seandainya, finalis Liga Champion musim ini tersebut benar-benar berencana menggaet Guardiola, bagaimana nasib Di Matteo? Mantan manajer West Bromwich Albion merupakan sosok yang langsung naik daun begitu mendapat kepercayaan sebagai arsitek sementara John Terry cs.

Menjelang akhir musim ini dia berhasil mengeluarkan The Blues dari masa sulit. Dia mampu mengantarkan raksasa kota London tersebut mencapai final Piala FA dan Liga Champion musim ini. Bukti itu jelas menyiratkan bahwa dia layak menempati posisi tetap sebagai pelatih Chelsea musim depan.

Sekarang, mundurnya Guardiola dari kursi pelatih El Barca membuat Chelsea belum tentu memilih menjadikan Di Matteo sebagai pelatih tetap musim depan mengingat Abramovich sempat tertarik melabuhkan Pep ke Stamford Bridge. Akan tetapi, Di Matteo mengaku tidak khawatir mengenai masa depannya di Chelsea meski peluangnya kini kembali mengecil setelah sempat membesar untuk menjadi manajer tetap di Chelsea.

"Tidak ada yang berubah dari sudut pandang saya. Saya tetap sangat senang bisa menangani klub ini sampai akhir musim dan setelah itu klub akan membuat keputusan mengenai apa yang terbaik bagi masa depan Chelsea," ujar Di Matteo seperti dikutip dari Sky Sport.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X