Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perebutan Scudetto Spesial Bagi Pirlo

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 28 April 2012 | 06:19 WIB
Andrea Pirlo
Mario Carlini/Iguana/Getty Images
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo merasa persaingan memperebutkan scudetto musim ini terasa spesial. Itu terkait sekarang dia berseragam Juventus dan harus bersaing dengan klub yang pernah dibelanya, AC Milan.

Gelandang elegan berusia 32 tahun itu berpeluang menggapai sukses pada musim pertamanya bersama La Vecchi Signora. Jika terwujud, maka titel Serie A kali ini merupakan gelar ketiga sepanjang perjalanan karier Pirlo. Dua gelar sebelumnya pernah dimenanginya bersama I Rossoneri.

Meski sekarang berseragam Juventus, Pirlo sangat mengenal dengan baik segala sesuatunya ketika Milan berada dalam posisi seperti sekarang. Jadi, dia begitu yakin Milan tidak akan menyerah dalam upaya mempertahankan titel yang dimenangi musim lalu.

"Kami tahu Milan akan berjuang sampai akhir. Saya tahu itu karena telah bermain di sana selama 10 tahun. Saya merasa persaingan ini akan menjadi spesial buat bagi saya," ujar Pirlo seperti dikutip dari Situs resmi Juventus.

Musim ini hanya menyisakan empat pertandingan dengan perolehan 12 poin maksimal. Si Nyonya Tua berada dalam posisi yang lebih menguntungkan karena memuncaki klasemen sementara dengan 74 poin. Akan tetapi, posisi mereka belum benar-benar aman agar bisa mengamankan gelar karena ada Milan yang terus menunggu Juventus terpeleset. Sekarang pasukan Massimiliano Allegri hanya terpaut tiga poin dan duduk di urutan kedua.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X