Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Terbesar setelah El Clasico

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 28 April 2012 | 11:31 WIB
Derbi Manchester
Alex Livesey/Getty Images
Derbi Manchester

Pertandingan antara Manchester City kontra Manchester United, di Etihad Stadium, Selasa (1/5) dini hari WIB, diprediksi menyuguhkan pertarungan yang seru dan sarat gengsi. Menentukan klub mana yang berhak dilabeli predikat pemilik asli kota Manchester dan yang berpeluang besar meraih titel Premier League.

Wajar bila akhirnya Vincent Kompany merasa laga bertajuk derbi Manchester ini menjadi pertandingan sepak bola terbesar di seluruh dunia. Tapi, tentu masih berada satu level di bawah partai antara Barcelona dengan Real Madrid, yang terkenal dengan nama El Clasico.

"Tak mungkin tidak mengetahui tentang derbi (Manchester) ini," ucap Kompany pada The Guardian.

"Sebelum anda bergabung dengan klub pasti akan mencari tahu mengenai kemenangan yang diraih dan saya pikir (derbi Manchester) telah menjadi, setelah El Clasico, pertandingan terbesar di dunia dalam skala kompetisi liga," tambah sang kapten.

Partai antara duo Manchester ini memang terbilang ketat. Dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, United boleh merasa bangga karena sukses meraih dua kali kemenangan dengan skor tipis 3-2. Akan tetapi, jangan lupa kekalahan memalukan 1-6 yang diderita Rooney dkk medio Oktober 2011.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X