Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Anggap Derby Manchester Kalahkan El Clasico

By Arnoldi - Sabtu, 28 April 2012 | 18:30 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Kebanyakan orang menganggap duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona adalah deri terbesar. Namun, bagi Sir Alex Ferguson, derby Manchester antara Manchester United dan Manchester City di Etihad Stadium pada Selasa (1/5) dini hari WIB adalah yang terbesar.

Pernyataan Fergie itu bisa dibilang klise. Namun, jika melihat fakta bahwa derbi Manchester nanti akan disaksikan oleh lebih dari 650 juta pasang mata, bisa dikatakan apa yang dilontarkan pelatih Manchester United itu masuk akal.

"Pertandingan nanti akan jadi derbinya derbi. Siapa pun yang kalah dipastikan akan merasa penuh dengan penyesalan. Itu semua telah mendarah daging di dalam diri suporter dan saya tahu banyak fan yang rela memberikan apapun agar timnya menangt," kata Fergie di The Sun.

Derby antara Si Setan Merah dan The Citizens itu sendiri diperkirakan akan panas. Selain mempertemukan rival satu kota, siapapun pemenang derby nanti mempunyai peluang cukup besar menjuarai Premier League musim ini. Pasalnya, selsisih poin antara kedua klub di posisi satu dan dua di klasemen sementara hanya tiga angka.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X