Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Gunners Tertahan di Britannia Stadium

By Arnoldi - Sabtu, 28 April 2012 | 22:52 WIB
Jermaine Pennant dan Alex Song.
Getty Images
Jermaine Pennant dan Alex Song.

1 saat bertandang ke Britannia Stadium untuk menghadapi Stoke City, Sabtu (28/4) malam WIB.

Demi mengamankan posisi ketiga, Arsenal bermain menekan sejak menit pertama. Mereka berusaha mengancam gawang Stoke lewat gerakan menusuk dari pemain sayap mereka. Namun, alih-alinh mencetak gol, gawang Arsenal justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-9.

Adalah Peter Crouch yang membobol gawang Arsenal. Berawal dari umpan silang dari Matthew Etherington, langsung disundul oleh Crouch untuk mengantarkan bola ke sudut kanan bawah gawang Wojciech Szczesny.

Tak ingin kalah, Arsenal langsung berusaha membalas. Tak bautuh waktu lama, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-15 lewat tendangan Robin van persie di depan gawang Stoke menyambar umpan silang Thomas rosicky. Skor imbang 1-1 itupun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal mencoba bermain lebih menekan. Beberapa peluang pun tercipta. Namun karena Stoke sangat terorganisir dalam bertahan, tak ada peluang itu yang cukup membahayakan gawang Samir Begovic. Skor imang 1-1 pun bertahan hingga menit akhir.

Tambahan satu angka di pertandingan ini tak merubah posisi Arsenal di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan total raihan 66 poin. Sementara Stoke tertahan di peringkat 14 dengan 43 poin.

Susunan Pemain

Stoke City: Begovic, Shotton (Upson 56'), Huth, Shawcross, Wilson, Pennant (Jerome 78'), Whelan, Whitehead, Etherington (Delap 84'), Crouch, Walters

Arsenal: Szczesny, Sagna, Vermaelen, Koscielny, Gibbs, Song, Ramsey (Diaby 72'), Benayoun (Santos 82'), Rosicky, Gervinho (Chamakh 78'), van Persie


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X