Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Lagi, Persib akan Hadapi Bobotoh

By Frengky Aruan - Minggu, 29 April 2012 | 11:42 WIB
ISL
ISL

jadi dan justru memanas manakala Bobotoh yang kecewa dengan anjloknya prestasi Persib mengancam akan melakukan tindakan apabila Maung Bandung tak bisa menghentikan tren negatif di laga kontra Persipura Jayapura, Minggu (29/4).

Sebagai pemanasan, sebelumnya Bobotoh telah melakukan aksinya. Dalam aksi yang digelar berbarengan dengan latihan Maung Bandung dan digelar di luar Stadion Siliwangi, stadion tempat latihan Persib, Jumat kemarin, Bobotoh meminta dengan tegas adanya perubahan dalam penampilan pemain dan prestasi Persib hingga awal putaran kedua.

"Kami kecewa dengan hasil yang diraih Persib. Dengan pemain yang ada tidak sepantasnya Persib terlempar ke  posisi sembilan. Kalau sampai gagal mengalahkan Persipura, ribuan Bobotoh akan memblokade pintu keluar Persib dari Stadion Siliwangi," ujar Panglima Viking, Ayi Beutik.

Aksi yang dilakukan itu ditanggapi pihak Persib. Paling tidak lewat sang Kapten Persib, Maman Abdurahman, para punggawa Persib menganggap unjuk rasa yang dilakukan bobotoh itu wajar. Ia menyadari aksi itu sebagai ungkapan rasa kecewa terhadap prestasi tim kesayangannya yang tidak sesuai dengan harapan mereka.

"Kami tidak merasa terganggu, justru unjuk rasa bobotoh ini memotivasi kami untuk tampil lebih baik lagi sekaligus meraih kemenangan saat menghadapi Persipura," kata Maman.

Namun sayang, di tengah tuntutan menghentikan tren buruk dan memperbaiki prestasi, Persib tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Jajang Sukmara dan dua punggawa di lini depan: Marcio Souza dan Airlangga Sucipto, terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

“Dengan absennya Marcio dan Airlangga, stok pemain depan terbatas. Selain Along dan Aliyudin, pilihan lainnya tinggal Sigit Hermawan," kata Robby Darwis, pelatih Persib. Dengan begitu, Robby tampaknya akan menurunkan duet Noh Alam Syah-Aliyudin di laga itu.

Untuk membantu kerja duet lini depan Persib, Robby tampaknya akan menurunkan kuartet gelandang Tony Sucipto, Miljan Radovic, Atep, dan M.Ilham. Pilihan lainnnya di lini tengah adalah Robie Gaspar dan pemain muda Budiawan.

Sementara di lini pertahanan pilihan utama tak akan jauh dari kuartet M.Nasuha, Maman Abdurahman, Abanda Herman, dan Zulkifli Syukur. Dengan alternatif Wildansyah atau Tony Sucipto yang bisa diplot sebagai stoper atau bek sayap.

"Saya berharap para pemain bisa bangkit dan menampilkan permianan terbaiknya sekaligus meraih kemenangan atas Persipura," ucap Robby.

/Budi Kresnadi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X