Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saga Tevez Tidak Pengaruhi Perburuan Titel Juara

By Galih Rachdityo - Minggu, 29 April 2012 | 12:47 WIB
Carlos Tevez dan Roberto Mancini.
Laurence Griffiths/Getty Images
Carlos Tevez dan Roberto Mancini.

Roberto Mancini bersikeras jika absennya Carlos Tevez selama beberapa bulan, tidak membuat Manchester City disalip Manchester United dalam perburuan titel juara Premier League.

Menjelang laga penting yang bertajuk derbi Manchester di Stadion Etihad, Senin (30/4) waktu setempat, yang akan menetukan gelar juara liga musim 2011/12, Mancini menolak anggapan jika permasalahan yang menyangkut Tevez tidak berpengaruh dalam perburuan titel juara Premier League.

"Saya kira tidak seperti itu. Enam bulan lalu terjadi situasi yang cukup aneh. Saya berulang kali mengatakan pada Carlos untuk meminta maaf dan segalanya usai. Carlos tidak ingin melakukan itu, dan pada bulan Desember ia menyatakan ingin hengkang dari klub," kata bos Manchester City tersebut seperti dilansir ESPNSoccernet.

"Namun, kami juga memiliki beberapa pemain lain yang tampil sangat baik. Sergio Aguero mencetak banyak gol. Edin Dzeko dan Mario Balotelli melakukan hal yang sama. Secara keseluruhan, tim bermain dengan sangat baik, Jika tidak, sangat mustahil bagi kami untuk bisa berada di sini," ungkap Mancio.

Meski Tevez sudah kembali lagi memperkuat tim inti The Citizens, tapi eks bos Internazionale tersebut masih belum memberi kesempatan pemain internasional Argentina itu untuk tampil selama 90 menit.

"Carlos masih belum 100 persen, karena selama enam bulan ia tidak pernah bermain sepak bola. Akan tetapi, ia adalah pemain yang berpengalaman, seorang pemain yang cerdas. Ia sudah mencetak empat atau lima gol dan hal itu sangat penting," lanjut Mancini.

"Sangat sulit baginya untuk tampil lagi setelah enam bulan. Untuk alasan ini, ia akan tampil penuh dalam dua atau tiga laga tersisa. Saya pikir ia akan mencapai kondisi puncak musim depan, setelah melakoni laga pramusim," cetusnya.

"Saya pikir ia masih terikat kontrak dengan Manchester City. Untuk saat ini, saya pikir tidak terlalu penting untuk membicarakan masa depan para pemain," tegas Mancio. 


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X