Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Clasico Beri Petaka di Liga Champion

By Brian Yosef - Minggu, 29 April 2012 | 13:17 WIB
Lionel Messi-Cristiano Ronaldo
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi-Cristiano Ronaldo

49, kala timnya menghadapi Chelsea pada babak semifinal leg kedua Liga Champion (24/4), membuat Blaugrana tidak lolos ke final di Muenchen.

Persis seperti Messi, Cristiano Ronaldo juga mengalami nasib serupa. Sempat membuka jalan lolos ke final dengan gol penalti pada menit ke-6 dan sepakkan pada menit ke-14, sang pemecah rekor top skor La Liga malah gagal mengeksekusi tendangan penalti pertama pada babak adu penalti. Real Madrid pun harus melepas impian mereka untuk berada di partai puncak Liga Champion musim ini.

Tampaknya dua ikon La Liga tersebut mengalami penurunan mental bertanding akibat pertempuran pada laga El Clasico (21/4). Pertandingan itu bisa disebut sebagai laga final untuk menentukan juara La Liga pada akhir musim, khususnya bagi Barcelona yang harus memperkecil jarak poin dengan Real Madrid.

Bahkan Los Cules harus mengucapkan selamat tinggal kepada entrenador Barcelona, Josep Guardiola, yang akan keluar dari tanah Catalunya pada akhir musim ini.

Karena terjadi El Clasico pada La Liga, maka tidak terjadi El Clasico pada final Liga Champion musim ini.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X