Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beri Enrique Satu Tahun Lagi

By Deny Adi Prabowo - Minggu, 29 April 2012 | 18:08 WIB
Franco Baldini
Paolo Bruno/ Getty Images Sport
Franco Baldini

benar paham kondisi sepak bola Italia.

Baldini menonton langsung pertandingan Roma yang ditahan 2-2 oleh Napoli di tribun penonton bersama para fan Roma yang kecewa dengan campaign klub ibu kota Italia itu musim ini.

"Seseorang meminta saya untuk memecat Enrique, tapi saya menjawab saya tidak ingin mengganggu posisinya. Luis Enrique adalah pelatih kami dan ia bukanlah penyebab merosotnya penampilan Roma. Skuad bermain menakjubkan di babak pertama dan bereaksi bagus di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan."

"Enrique merupakan pelatih yang berkualitas dan dia butuh setidaknya setahun lagi untuk membuktikan dirinya. Kami di jajaran manajemen hanya bisa mendukung dan membantunya dengan membeli pemain-pemain yang cocok dengan skemanya.'

Atmosfer skuad Roma memang sedang kelam, seusai pertandingan Francesco Totti cs diminta menghadap Curva Sud Roma untuk menjelaskan penampilan Roma yang babak belur.

"Para pemain bertanggung jawab atas hasil ini dan menerima kritikan dari ultras, saya rasa tindakan ini merupakan hal yang tepat," tutup 'tangan kanan' Fabio Capello di timnas Inggris kepada Football Italia.

Para Ultras Romanisti memang layak cemas akan nasib tim idolanya. Pasalnya di bawah kendali Enrique, juara scudetto 2000-2001 itu hanya bisa bertengger di posisi tujuh dengan raupan 51 poin.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X