Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar-Persisam Masih Imbang Tanpa Gol

By Frengky Aruan - Minggu, 29 April 2012 | 19:25 WIB

0.

Sejak peluit berbunyi, Persisam yang berstatus sebagai tim tamu, mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Mengandalkan permainan cepat, tim berjuluk Pesut Mahakam itu bahkan bisa langsung mendominasi jalannya pertandingan dan sesekali memberi ancaman ke gawang Mitra Kukar.

Namun, seiring laga berjalan situasi berubah. Mitra Kukar yang tampil tanpa greget di awal babak pertama mampu bangkit dan memberi perlawanan yang cukup ketat kepada tim tamu.

Di interval menit ke-10 sampai menit ke-20, tim berjuluk Naga Mekes itu bahkan bisa membuat dua ancaman, masing-masing lewat kaki Gustave Bahoken pada menit ke-11 dan Dirga Lasut, enam berselang.

Sayang kedua upaya itu gagal membuahkan hasil. Bola sepakan Bahoken di depan mulut gawang Persisam, dengan memanfaatkan umpan Ahmad Bustomi, masih melayang di atas mistar, sementara bola sepakan Dirga Lasut dari jarak yang cukup jauh masih bisa diamankan Agung Prasetyo, kiper Persisam.

Meski demikian Mitra Kukar tak behenti. Hasilnya, kendati jual-beli serangan tak dapat dielakkan, Mitra Kukar bisa menciptakan dua peluang di penghujung laga.

Namun lagi-lagi, dua peluang yang didapatkan Jajang Mulyana belum berbuah manis. Pada menit ke-42, sepakan Jajang masih tipis di atas mistar gawang Persisam, sementara pada menit ke-44, bola sepakan eks striker Pelita Jaya itu masih bisa diselamatkan Agung.

Dengan kegagalan itu, Mitra Kukar, terlebih Jajang harus puas menutup laga di babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: 34-Hendro Kartiko (GK), 23-Hamka Hamzah (C), 15-Gustave Bahoken (Victor Simon 15'), 11-Fadil Sausu, 22-Ardan Aras, 7-Zulham Zamrun, 18-Lee Sang Min, 6-Dirga Lasut, 19-Ahmad Bustomi, 32-Kevin Oliviera (Saktiawan 43'), 10-Jajang Mulyana

Cadangan: 21-Joice Sorongan, 13-Victor Simon Badawi, 4-Zulchrizal Abdul Gamal, 5-Bobby Satria, 29-Wijay, 26-Saktiawan Sinaga, 17-Anindito Wahyu Erminarno

Persisam: 25-Agung Prasetyo (GK), 4-Dias Angga Putra, 20-Luc Owana Zoa, 45-Pierre Njanka, 21-Supriono, 22-Srojan Lopicic, 8-Eka Ramdani (C), 7-Arifki Eka Putra, 6-Isdiantono, 9-Jerry Boima Karpeh, 10-Christian Gonzales

Cadangan: 2-Usman Pribadi, 16-Joko Sidik, 3-Tri Setyo Nugroho, 13-Akbar Rasyid, 19-Fajar Legian Siswanto, 11-Kim Dong Chan, 23-Yongky Aribowo


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X